Contoh Doa Syafaat Kristen saat Ibadah atau Kebaktian

Saat ibadah kebaktian di gereja biasanya akan ada doa syafaat. Namun, tak hanya di gereja doa syafaat biasanya juga ada di ibadah atau kebaktian yang dilakukan di lingkungan sekolah, kampus, organisasi atau ibadah di rumah.

Doa syafaat biasanya agak panjang. Karena di dalam doa tersebut banyak yang mau di doakan.

Bagi kamu yang saat ini sedang dijadwalkan sebagai petugas untuk membawakan doa syafaat sebaiknya perlu berlatih dan merencanakan apa-apa saja yang perlu di doakan.

Dibawah ini adalah contoh doa syafaat di lingkungan gereja. Untuk doa ibadah yang diselenggarakan di Sekolah, Kampus, Organisasi, Ibadah di Rumah dan ibadah lainnya contoh ini juga cocok tinggal menyesuaikan tempat dan kondisi saja.

Contoh Doa Syafaat Kristen saat Ibadah atau Kebaktian

Kami memuji dan bersyukur kepadaMu ya Tuhan, pada hari ini kami boleh berkumpul di tempat ini (sebutkan di Gereja, Rumah, Sekolah, Kampus, atau tempat lain) untuk memuji dan mempersembahkan hati dan hidup kami untuk Tuhan.

Tuhan berkatilah seluruh jemaatMu yang hadir pada saat ini di tempat ini, mulai dari bayi, anak-anak hingga orang tua. Berilah kepada kami kesehatan agar kami bisa kembali berkumpul untuk memuji engkau.

Kami juga berdoa buat saudara kami yang saat ini belum bisa hadir bersama-sama dengan kami. Jika karena sakit, sembuhkanlah sakit-penyakitnya. Jika karena malas, ketuklah hati dan jiwanya agar tergerak hatinya untuk datang memuji dan menyembahMu.

Tuhan, berkati pendeta yang telah melayani dan memberitakan firmanMu hari ini. Berilah kesehatan kepada beliau, agar senantiasa sehat selalu dan terus melayani kami.

Berkati juga Tuhan para pelayanMu yang melayani pada hari ini, engkau berikan kesehatan kepada mereka, agar mereka selalu setia melayani Tuhan.

Tuhan, kami juga berdoa buat anak-anak kami yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah hingga kuliah. Berikan pengetahuan dan hikmat kepada mereka, agar mereka dapat mengikuti pelajaran ditempat mereka menuntut ilmu serta untuk meraih cita-cita yang mereka inginkan.

Tuhan, berkati juga kami yang saat sudah bekerja. Berikan kepada kami kesehatan dan berkati setiap pekerjaan kami. Agar kami dapat memenuhi setiap kebutuhan kami.

Bagi saudara kami yang saat ini sedang bergumul karena belum menemukan pasangan hidup, berikanlah jodoh yang terbaik bagi mereka. Agar mereka dapat membangun satu rumah tangga yang baik, yang berbahagia serta takut akan Tuhan.

Bagi saudara kami yang saat ini sedang mencari pekerjaan, engkau berikanlah pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan pengetahuannya.

Bagi jemaatMu yang saat ini sedang dalam sakit baik yang dirawat di rumah sakit maupun yang sedang dirawat di rumah engkau sembuhkanlah segala penyakit dari tubuh mereka agar mereka sehat dan pulih kembali. Engkau berkati obat yang mereka minum. Berkati juga tenaga medis dan dokter yang sedang merawat mereka agar mereka sungguh-sungguh merawat dengan baik.

Tuhan, kami juga berdoa buat bangsa dan negara kami. Berkatilah negara kami ini agar menjadi negara yang berdaulat adil dan makmur. Jauhkanlah bencana alam dari negara kami tercinta.

Engkau berkati para pemimpin kami mulai dari tingkat pusat hingga tingkat desa. Berilah kesehatan dan kebijaksanaan bagi Bapak Presiden kami, Gubernur, Walikota, Bupati, Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk memimpin dan melayani rakyat dengan setulus hati.

Tuhan, kami serahkan hidup kami ke tanganMu. Kiranya engkau memberkati kami. Berikanlah kami kesehatan, panjang umur dan rejeki.

Tuhan, sebentar lagi kami akan pulang ketempat kami masing-masing. Engkau sertai kami diperjalanan sampai kerumah kami masing-masing dalam keadaan damai sejahtera.

Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Itulah contoh doa syafaat kristen saat ibadah atau kebaktian. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru