Doa Partangiangan Wijk HKBP Bahasa Batak dan Bahasa Indonesia

Doa Partangiangan Wijk HKBP adalah doa permohonan yang dipanjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus pada saat mengikuti acara Partangiangan (Ibadah keluarga di rumah jemaat).

Di acara partangiangan atau acara ibadah keluarga biasanya akan doa yang dipimpin oleh ruas na ro (jemaat yang datang) dan doa dari parjabu (tuan rumah).

Berikut ini adalah contoh doa partangiangan yang bisa diterapkan di acara partangiangan umum, khususnya acara partangiangan wijk/sektor. Anda dapat mempelajari contoh doa partangiangan berikut.

Doa partangiangan dari Ruas (Jemaat) yang datang Bahasa Indonesia.
Terima kasih Tuhan, pada hari ini kami boleh berkumpul dirumah keluarga ini dalam acara  Partangiangan Wijk.

Kami berterima kasih atas firmanMu yang kami telah dengar. Buatlah firmanMu itu jadi berbuah di tengah kehidupan kami.

Kami juga berdoa untuk hambaMu yang telah menyampaikan firmanMU, agar kiranya selalu dalam perlindunganMu.

Kami juga mendoakan tuan rumah Bapak/Ibu yang empunya rumah. Berkatilah keluarga rumah ini agar senantiasa dalam perlindunganMu.

Teman kami yang tidak bisa ikut dalam acara partangiangan malam hari ini engkau urapi mereka agar mereka dikemudian hari bisa ikut dalam acara partangiangan selanjutnya.

Bagi teman kami yang sedang sakit. Engkau sembuhkanlah Tuhan, agar lain waktu mereka bisa ikut berkumpul bersama kami dalam acara partangiangan selanjutnya.

Tuhan, sebentar lagi kami akan pulang kerumah kami masing-maing. Engkau berkatilah kami didalam perjalanan.

Tuhan kami adalah orang berdosa. Ampunilah dosa kami agar tidak menjadi penghambat berkat yang engkau berikan pada kami.

Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin


Doa partangiangan dari Ruas (Jemaat) yang datang Bahasa Batak.
Mauliate hupasahat hami Tuhan, ima na mangalehon hahipason di hami, umbaen boi hami marpungu dibagasan bornginon ima di na mandohoti acara partangiangan Wijk dihuria nami.

Dihatam naung dipapatar naposom, bahen mai gabe siparbue di ngolu nami.

Suang songin ma tuhan di naposom naung pasahatton hatam na badia i, asa ho ma attong nama masu-masu nasida dohot keluargana.

Parnijabu na mambahen acara partangiangan on, tong-tong ma lehon hahipason dohot parjampalan na lomak tu nasida.

Dongan nami na marsahit. Ubati nasida, asa tumibu malum. Dohot dongan nami naso boi ro tu acara partangiangan sadarion asa tong-tong lehonon Mu tunasida hahipason, asa boi rap nasida dohot hami di acara partangiangan selanjutnya.

Di namulak pe hami, ho ma na makkorasi hami. Asa pataru hami tu bagas inangan nami be.

Jumolo horasi dosa nami. Asa unang tarambat pasu-pasu na naing sipasahatonMu tu hami.

Jalo ma tangiang nami on. Holan mangasahon goarMu na badia i, Tuhan Jesus Kristus Tuhan nami hami martangiang hami. Amen


Doa partangiangan dari Tuan Rumah (Parjabu) Bahasa Indonesia.
Terima kasih Tuhan atas berkat yang engkau berikan kepada kami. Karena berkatMulah rumah kami bisa menjadi tempat dalam perkumpulan acara partangiangan kami.

Tuhan berikanlah kepada keluarga kami kedamaian dan ketenangan. Engkau senantiasa yang memberkati anak-anak kami. Berikan berkat dan rejeki yang cukup bagi kami.

Kami juga berterima kasih atas firmanMu yang engkau berikan pada kami. Buatlah firmanMu yang hidup itu menjadi bekal hidup kami.

Untuk hambaMu yang telah menyampaikan firmanMu, kiranya engkau yang memberkati dan menyertai hidupnya.

Bagi teman-teman kami yang saat ini belum bisa hadir ditempat ini engkau berkati mereka.

Bagi yang sakit engkau sembuhkan. Bagi yang malas engkau ketuk hatinya. Agar mereka dapat berkumpul bersama-sama dengan kami pada partangiangan selanjutnya.

Berkati kami diperjalanan pulang.

Didalam nama Tuhan Yesus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin


Doa partangiangan dari Tuan Rumah (Parjabu) Bahasa Batak
Huhamauliatehon roha nami tu adopanMu ale Tuhan Debata Jahowa na di banua ginjang. Disiala asi dohot holong niroham umbahen boi hami marsaor di bagasan partangiangan nami di bagas jabu namarappang dohot namarjual on.

Pasu-pasu ma hami keluarga nami sude anak dohot pinomppar nami. Lehon dihami hahipason na manottong. Lehon dihami tiur ni paccarian na lomak, asa boi dope hami patupahon acara partangiangan na mangihut tu akka ari na naing ro di tonga-tonga bagas ni jabu nami on.

Hupasahat hami mauliate tu adopanMu disiala hatam naung pinasahat ni na posom. Bahen ma i gabe bohal na marparbue di ngolu nami.

Suang songoni ma naposom Tuhan. Horasi dohot pasu-pasu nasida nang keluarga nasida asa tong-tong nasida boi papatarhon hatam na badia i tu tikki ari na naing ro.

Dongan nami na peak diparsahiton, ubati ma nasida tuhan. Asa malum nasida, gabe boi dohot partangiangan tu tikki na naing ro.

Di namulak pehami Tuhan tu tonga-tonga bagas nami be, asa ho ma Tuhan pataruhon hami.

Tuhan, jolma pardosa na godang do hami. Jumolo sesa dosa nami, asa tama do pe hami manjalo pasu-pasu na sian ho.

Dibagasan goar ni anak Mu Tuhan Jesus Kristus hami martangiang. Amen

Demikianlah contoh Doa Partangiangan (Ibadah keluarga) Wijk HKBP Bahasa Batak dan Bahasa Indonesia