Contoh Mandok Hata Tu Tulang "Permisi" Mau Menikah

 
Kalau kita berencana mau menikah katakanlah saya mau menikah sama boru manik. Sementara saya memiliki Tulang katakanlah Tulang saya marga Siregar. Karena saya mau menikah dalam waktu dekat ini, maka saya beserta keluarga Inti datang kerumah tulang membawa makanan untuk “minta izin” atau ”permisi” dan minta doa restu.

Saya sendiri akan mandok hata kepada Tulang (mengutarakan rencana saya mau menikah dengan Wati br Manik).

#Contoh Mandok Hata Kepada Tulang minta izin/doa restu Bahasa Indonesia

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan, karena kuasaNyalah kita dapat berkumpul ditempat ini.

Tulang dan Nantulang yang saya hormati, maksud kedatangan saya kali ini adalah bahwa saya berencana akan menikah. Adapun calon yang akan saya nikahi adalah si Wati  br Manik yang berasal dari kecamatan Pangaribuan.

Saya dan si Wati  br Manik sudah 3 tahun berteman. Kami sudah saling cinta mencintai. Dan 2 minggu kemarin kami sepakat untuk menikah.

Tulang dan Nantulang, saya dan kami sekeluarga tahu bahwa si Wati  br Manik adalah boru orang lain dan bukan boru kandung Tulang. Oleh sebab itu, saya memohon minta doa restu kepada Tulang dan Nantulang agar kiranya merestui rencana pernikahan kami.

Kiranya Tulang dan Nantulang mau merestui kami. Mauliate.

#Contoh Mandok Hata Kepada Tulang minta izin/doa restu Bahasa Batak

Mauliate ma di Tuhanta, boi hita marpungu dibagas tikkion.

Di Tulang dohot Nattulang ni iba dison, Ia au beremuna on naing berencana mardongan saripe tu siboru na tinodo ni rohakku, ima si Wati br Manik na sian huta Pangaribuan.

Ia hami Tulang nungga 3 taon mardongan-dongan jala hami pe nunga rap marsihaholongan. Jala hami pe nungga sepakat laho naing marbagas.

Di Tulang dohot Nattulang ni iba di son, huboto hami do Tulang si Wati br Manik i dang Paribanku alai boru ni marga na asing do. Jadi Tulang, au mangido pasu-pasu songon tangiangmu (doa restu) tu hamu Tulang, ima di na naeng mardongan saripe au tu siboru na hutodo ni rohaku  ima si Wati br Manik.

Pos si tutu do rohakku di Tulang, tung boru Manik pe na na hualap ia anggo di rohanami tong doi boru muna.

Itulah contoh mandok hata tu tulang minta doa restu untuk menikah.

Komentar