Contoh Doa Makan Kristen Terbaru 2023 Singkat, Padat dan Jelas

Orang kristen, biasanya berdoa dulu sebelum menyantap makanan yang telah dihidangkan. Apalagi jika yang mau makan itu adalah berkelompok atau lebih dari 1 orang. Sebelum makan, biasanya dipimpin oleh seorang pembawa doa.

Suatu ketika mau hendak makan bersama dengan keluarga atau teman, ketika kita ditunjuk untuk membawakan doa, namun di kala kita tidak mampu untuk memimpin doa lantaran tidak tau berdoa atau kurang siap maka kita terpaksa mengatakan janganlah dulu aku, Abang ajalah.

Percaya nggak percaya, ketidakmampuan kita membawakan doa akan menyiksa diri dan mempermalukan diri sendiri.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang belajar menyusun doa sebelum makan agar bisa tampil percaya diri memimpin doa makan berikut saya berikan contoh doa makan kristen atau doa sebelum makan.

Berikutnya adalah contoh doa makan kristen:

Tuhan, kami memuji dan mengucap syukur kehadiratMu atas berkat dan kasih setiamu yang selalu menyertai kami hingga pada saat ini.

Tuhan, kami berterima kasih kepadaMu atas makanan yang engkau berikan pada kami hari ini. Saat ini kami hendak makan, berkatilah makanan kami ini agar menjadi berkat bagi tubuh kami. Kiranya apa yang akan kami makan ini bisa menjadi sumber kekuatan dan kesehatan bagi tubuh kami.

Tuhan, kami adalah orang-orang berdosa. Kasihanilah kami, ampunilah dosa kami. Didalam nama anakmu Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan mengucap syukur. Amin.

Demikianlah contoh doa makan kristen. Secara umum, inti doa makan adalah mengucap syukur atas makanan yang diberikan Tuhan pada kita. Namun, dalam contoh doa tersebut Anda dapat menambahkan lagi kata-kata lain misalnya meminta permohonan yang lain sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada pada saat Anda berdoa. Misalnya mendoakan keluarga yang sakit agar disembuhkan.