Contoh Kata Sambutan di Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai bentuk penghormatan Kelahiran Nabi Muhammad juga sebagai wujud rasa cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Acara ini biasanya dilakukan di lingkungan sekolah, kampus, masjid, instansi, lingkungan masyarakat dan lain sebagainya.

Biasanya di dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini ada sesi memberikan kata sambutan, misalnya kata sambutan dari ketua panitia, tamu undangan dan lain sebagainya.

Berikut contoh kata sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh..

Alhamdulillahirabbil’alamin, wabihi nasta’in ‘ala umuriddunnyawaddin.
Asholatu wassalamu’ala asrofil ambiyaa iwal mursalin, wa’ala alihi washohbihi ajmain. Robbisohri sodri, wayassirli amri, wahlul uqdata mmilisani yafqohu qouli, ama ba’du.

Yang terhormat, Bapak Kepala Desa Pansurnatolu
Yang kami hormati Bapak Al Ustad yang sengaja kami undang
Yang kami hormati Bapak-bapak kepala dusun Desa Pansurnatolu
Yang Kami hormati Bapak-bapak BKM Masjid As-Shiddiq
Yang kami hormati para ‘alim ulama, tokoh masyarakat Desa Pansurnatolu
Dan yang kami banggakan Remaja Masjid As-Shiddiq Selaku Panitia Peringatan Maulid 1439 H Serta hadirin yang berbahagia.

Puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, taufiq, serta hidayahnya, sehingga kita dapat berkumpul dalam acara peringatan “Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H” dalam keadaan sehat, tanpa kurang suatu apapun.

Sholawat beruntaikan salam marilah senantiasa kita panjatkan kepada junjungan Nabi Agung kita Nabi Muhammad SAW, yang kita nanti-nantikan syafa’at-nya di Yaumul Qiyammah nanti.

Dikesempatan ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada segenap tamu yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H di Masjid As-Shiddiq Dusun 1 Desa Pansurnatolu tercinta ini.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Almukharom Bapak Al Ustad yang telah berkenan hadir sekaligus berkenan menjadi pembicara dalam acara ini.

Tak lupa, saya juga mengucapkan terimakasih kepada warga dusun 1 dan 2 yang telah memberikan bantuan berupa moril dan materil dan kerja keras Remaja Masjid As-Shiddiq Selaku Panitia, serta semua pihak yang telah terlibat dalam terselenggaranya acara ini, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H ini, Diharapkan kita jadikan suri tauladan Rasululloh sebagai landasan hidup bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara khususnya di dusun 1 dan 2 Desa Pansurnatolu.

Kami berharap, acara ini dapat menginspirasi saudara untuk menjadi pribadi yang lebih baik, yaitu dengan meneladani segala sifat dan perilaku yang dicontohkan rasulullah, karena jika kita menjadikan rasul sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita, niscaya hidup kita akan selalu berkah dan bermanfaat.

Semoga tausiah yang nanti disampaikan Bapak Al Ustad dapat membuat kita menjadi semakin dekat dengan Allah dan rasulnya, sehingga bertambahlah keimanan dan ketaqwaan kita, serta menjadikan kita sebagai golongan orang-orang yang dicintai Allah SWT. Allohumma amin.

Kami mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan acara ini.

Demikianlah kata sambutan yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan ucapan atau perilaku.

Akhiron, bilahitaufiq Walhidayyah..
Wassalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh.

Demikianlah contoh kata sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H. Tentu saja, Anda dapat mengubah kata-katanya sesuai dengan kapasitas Anda dan kondisi di lapangan.

Komentar