Larangan Copy Paste



Dilarang menyalin tulisan yang dimuat di Markombur.com ini untuk tujuan diposting ulang di blog atau situs orang lain tanpa izin tertulis dari Markombur.com.

Copy paste tulisan tanpa izin penulis adalah tindakan penyalinan yang tidak etis dan merugikan. Tindakan ini dapat mengurangi jumlah pengunjung Markombur.com, menurunkan kualitas konten Markombur.com, dan bahkan membuat saya kehilangan penghasilan.

Jika saya menemukan ada orang yang menyalin tulisan saya tanpa izin dan mempostingnya di blog atau situs orang lain, saya akan mengambil tindakan hukum, termasuk melaporkan ke DMCA (Digital Millennium Copyright Act).

DMCA adalah undang-undang hak cipta yang berlaku di Amerika Serikat, tetapi juga dapat digunakan di Indonesia. Berdasarkan DMCA, saya dapat mengajukan permintaan penghentian (takedown request) kepada penyedia layanan internet (ISP) atau platform media sosial untuk menghapus konten yang saya anggap melanggar hak cipta.

ISP atau platform media sosial kemudian akan melakukan penyelidikan dan jika terbukti konten tersebut melanggar hak cipta, maka konten tersebut akan dihapus. Pelanggar DMCA juga dapat dikenakan sanksi pidana dan/atau perdata.