Rangkuman BAB 11 Allah Menciptakan Alam dan Keindahannya - Kelas 10 Kurikulum Merdeka

Allah Menciptakan Alam dan Keindahannya adalah BAB XI buku Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas X SMA/SMK Kurikulum Merdeka.

Adapun materi BAB 11 Allah Menciptakan Alam dan Keindahannya ini adalah:
  1. Keindahan Alam Indonesia
  2. Dasar Teologis untuk Keajaiban dan Keindahan Ciptaan Tuhan untuk Alam Semesta

Setelah mempelajari BAB 11 ini, peserta didik diharapkan mampu mengkritisi tindakan manusia dalam tanggung jawabnya memelihara alam ciptaan Allah.

Berikut adalah rangkuman BAB 11 Allah Menciptakan Alam dan Keindahannya dalam buku Pendidikan Agama Kristen dan Budi Pekerti Kelas 10 SMA/SMK Kurikulum Merdeka:

Tuhan menciptakan alam semesta dengan penuh keajaiban, keteraturan, dan hasilnya sungguh-sungguh indah. Manusia diberi mandat oleh Allah untuk menjadi rekan kerja Allah dalam merawat bumi dan alam sehingga memberikan hasil yang baik. Sayangnya, tidak semua menyadari bahwa sengaja ataupun tidak sengaja, tindakan mereka dalam mengolah bumi dan alam ini justru merusak keindahan alam.

Sebagai generasi muda, kalian harusnya menjalankan mandat untuk merawat bumi dan alam semesta ini dengan baik sehingga bumi tetap memberikan hasil yang menguntungkan manusia sampai akhir zaman.

Itulah rangkuman atau ringkasan materi BAB 11 Allah Menciptakan Alam dan Keindahannya. Semoga bermanfaat.

Komentar