Tujuan dan Manfaat Gelaran Pameran Lukisan di Museum Nasional


Gelaran Pameran Lukisan di Museum Nasional merupakan mempertunjukkan berbagai seni lukisan di museum-museum nasional di Indonesia. Besar harapan kita agar gelaran pameran lukisan ini tidak hanya di buka di museum-museum, hendaknya di gelar juga di lingkungan kampus dan sekolah. Sehingga anak muda dapat lebih memahami pameran yang di tunjukkan, khususnya dibidang kebudayaan.

Tak hanya sampai disitu juga, perlu sekali pemerintah membuat pagelaran pameran lukisan ditempat-tempat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan misalnya Mall-Mall.

Apabila Gelaran Pameran Lukisan di gelar di museum-museum, kampus, sekolah dan mall-mall,maka rakyat indonesia akan lebih banyak yang memperoleh informasi seputar Gelaran Pameran Lukisan.

Adapun tujuan dari pelaksanaan Gelaran Pameran Lukisan ini adalah untuk memajuan kebudayaan yang mencakup tentang keberagaman kebudayaan daerah yang dimiliki oleh bangsa sendiri.

Manfaat dari pelaksanaan Gelaran Pameran Lukisan adalah untuk selalu senantiasa kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan Kebudayaan Nasional Indonesia di tengah dinamika perkembangan dunia.

Dengan diadakannya pagelaran pameran lukisan ditempat-tempat umum, maka hal itu akan membuat banyak orang untuk terinspirasi untuk menjadi pelukis handal dan profesional.

Untuk mendukung indonesia dalam kancah seniman pelukis internasional, pemerintah perlu membuka sekolah ataupun jurusan yang berhubungan dengan pelukis.

Bagi anda yang ingin mengembangkan keterampilan seni lukis anda dapat belajar sama orang pelukis terkenal.

Bagi anda yang merasa mampu menjadi seorang pelukis, anda dapat mendaftarkan diri dalam setiap ada lomba lukisan.

Banyak pelukis yang telah sukses meniti karir di dunia perlukisan. Seorang pelukis juga dapat memperoleh penghasilan tinggi. Apalagi kalau hasil lukisannya itu seuatu yang unik dan berharga, tidak mungkin kemungkinan akan dibeli oleh pemerintah atau individu dengan harga tinggi.

Harapan diadakannya Gelaran Pameran Lukisan di Museum Nasional adalah untuk memupuk rasa persaudaraan antara pelukiss indonesia. Kedepannya diharapkan pelukis-pelukis itu akan termotivasi untuk melukis karya seni rupa yang lebih bagus lagi. Sehingga kedepan hasil lukisan itu dapat dipromosikan ke tingkat dunia.

Jika anda seorang pelukis, anda dapat bergabung ke Perkumpulan Seniman Nasional Indonesia (PESONA). Dengan menjadi anggota, kiranya ilmu seni lukis akan semakin berkemang bagi Anda.