Cara mengobati migrain agar cepat sembuh



Saat migrain kambuh, kita ingin agar migrain yang kita alami segera cepat sembuh dan tidak berlarut-larut dalam kesakitan. Sebab, pada umumnya migrain baru akan sembuh dengan sendirinya antara 4 hingga 48 jam. Adapun cara pengobatan yang perlu anda lakukan saat migrain kambuh diantaranya:

1. Pijat kepala
Saat migrain mulai menyerang, pijatlah kepala bagian kepala sebelah kanan dan kiri. Teknik ini sudah lama dilakukan sejak dulu dan cara ini adalah cara alami terbaik untuk mengobati migrain.

2. Minum kopi
Kopi yang mengandung kafein dapat membantu meringankan sakit kepala sebelah akibat migrain. Saat migrain kambuh, minumlah kopi dalam jumlah yang cukup sekitar setengah cangkir.

3. Berada di ruangan gelap
Ketika migrain kambuh, usahakan untuk segera berada dan istirahat di ruangan yang gelap. Sebab, jika berada di area yang terang apalagi diluar ruangan yang penuh sinar matahari akan membuat sakit kepala atau migrain Anda semakin sakit.

4. Minum teh jahe hangat
Minum teh dengan seduhan jahe bubuk dapat membantu meredakan gejala migrain dan diyakini mampu mengobati migrain. Hal ini karena jahe merupakan rempah alami yang banyak digunakan sebagai obat alternatif.

5. Merendam kaki dengan air panas atau dingin
Saat migrain mulai menyerang, rendam kaki Anda, baik di air dingin maupun panas. Hal ini karena tubuh akan merasakan sensasi kedinginan atau kepanasan yang berguna untuk mengalihkan rasa nyeri yang dialami saat migrain

Itu dia beberapa cara mengobati migrain. Agar migrain Anda lebih cepat sembuh dan mengurangi rasa sakit, silahkan Anda lakukan cara diatas pada awal migrain mulai kambuh.