Menonaktifkan Pesan Notifikasi/Pemberitahuan Pada Layar HP Oppo

Notifikasi adalah tanda berupa pesan yang masuk atau muncul di layar beranda HP Smartphone. Notifikasi ini biasanya berupa pemberitahuan yang terkait dengan sebuah aplikasi. Pemberitahuan dan notifikasi ini bertujuan untuk menyampaikan pesan secara langsung kepada pengguna HP. Secara khusus notifikasi dan pemberitahuan ini difokuskan untuk memberitahukan kepada pengguna bahwa suatu pesan notifikasi yang tampil di layar hp bisa bermanfaat bagi pengguna. Namun, beberapa orang (pengguna HP) tidak selalu menginginkan notifikasi atau pemberitahuan selalu muncul di layar hp mereka. Sebagian pengguna merasa terganggu atas notifikasi dan pemberitahuan yang setiap saat selalu muncul dilayar HP. Suara notifikasi yang masuk pun kadang membuat pengguna merasa tidak nyaman dan sangat mengganggu aktivitas penggunanya. Apalagi isi pemberitahuan yang ditampilkan tidak bermanfaat bagi mereka.

Contoh kasus yang saya alami adalah pada HP Oppo A5s, tipe CPH1909. Sejak saya membeli HP Oppo A5s, hampir setiap beberapa menit selalu muncul notifikasi yang selalu muncul dan masuk pada layar depan HP baik saat layar belum terkunci maupun pada saat ketika kondisi layar terkunci.

Notifikasi yang sering muncul adalah pada aplikasi browser yang ada pada hp saya, yakni Chrome dan Browser. Selain itu yang sering juga muncul yakni dari notifikasi aplikasi Tema. Isi notifikasi dan pemberitahuan yang muncul pada aplikasi browser misalnya berita-berita online yang sedang populer dan yang sedang hangat. Sedangkan pada notifikasi aplikasi Tema yakni berisi tentang yang berhubungan dengan Tema dan Wallpaper Oppo terbaru.

Bagi saya, pesan notifikasi dan pemberitahuan tersebut sangat mengganggu kenyamanan.

Lantas, apakah Anda merasakan hal yang sama? Anda berkeinginan untuk menonaktifkan tanda notifikasi dan pemberitahuan tersebut agar tidak mengganggu kenyamanan Anda caranya adalah sebagai berikut.

Langkah menonaktifkan Notifikasi atau Pemberitahuan pada HP Oppo, khususnya Oppo A5s agar tidak tidak lagi muncul pesan notifikasi/pemberitahuan pada layar HP. Mungkin cara ini bisa diterapkan pada HP Oppo tipe sejenis dan selainnya.

1. Pada HP, klik Pengaturan

2. Klik Notifikasi & Bilah Status
3. Lalu, klik Kelola Notifikasi

Setelah itu akan muncul daftar aplikasi yang terinstall di HP Anda.

4. Pilih dan klik aplikasi yang akan di non-aktifkan Notifikasi/Pemberitahuan. Misalnya aplikasi: Chrome

5. Pada Izinkan pemberitahuan, matikan atau buat nonaktif.

6. Selesai

Selain aplikasi Chrome, Anda juga dapat menon-aktifkan Notifikasi/Pemberitahuan aplikasi lainnya.

Itulah cara menonaktifkan notifikasi pemberitahuan yang muncul pada layar depan HP Oppo.

Postingan populer dari blog ini

Doa Kristen Sebelum Tidur Singkat, Padat dan Jelas

Biaya Kuliah T.A 2021/2022 Universitas Malahayati

Jadwal Pendaftaran PPDB T.A 2021/2022 SD, SMP dan SMA/SMK