Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perkiraan Biaya Ganti Oli Mobil Brio di Dealer Honda

Memiliki mobil Honda Brio memang menyenangkan. Namun, perlu diingat bahwa perawatan rutin, termasuk ganti oli, sangatlah penting untuk menjaga performa dan keawetan mesin. Biaya ganti oli mobil Brio di Dealer Honda bervariasi tergantung beberapa faktor, seperti jenis oli yang digunakan, kapasitas oli, biaya jasa ganti oli, dan biaya tambahan lainnya.

Jenis Oli dan Kapasitas

Honda Genuine Oil (HGO) merupakan oli resmi yang direkomendasikan untuk Brio. Harganya berkisar antara Rp 130.000 hingga Rp 200.000 per liter. Anda juga bisa menggunakan oli non-HGO dengan spesifikasi sesuai anjuran Honda, dengan harga yang bervariasi. Kapasitas oli mesin Brio adalah 3,7 liter, umumnya tersedia dalam kemasan 4 liter.

Biaya Jasa dan Tambahan

Biaya jasa ganti oli di dealer resmi Honda umumnya berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 100.000. Selain oli dan jasa ganti, Anda mungkin dikenakan biaya tambahan untuk pemeriksaan rutin, top up air radiator, cuci mobil, dan lain sebagainya.

Perkiraan Biaya dan Tips Hemat

Perkiraan Biaya ganti oli mobil Brio di Dealer Honda adalah Rp 490.000 - Rp 700.000 untuk oli HGO, dan Rp 350.000 - Rp 600.000 untuk oli non-HGO (termasuk oli, filter oli, dan jasa ganti oli).

Anda dapat menghemat biaya dengan membawa oli sendiri, pastikan sesuai spesifikasi Honda. Manfaatkan promo atau diskon dealer Honda untuk harga lebih murah. Lakukan ganti oli rutin setiap 5.000 km atau 6 bulan sekali.

Jadi, biaya ganti oli mobil Brio di Dealer Honda bervariasi, namun penting untuk menjaga performa dan keawetan mesin. Lakukan perhitungan dan pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.