Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Paket Starlink di Indonesia dan Biaya Langganannya, Termurah Rp750.000 per Bulan


Starlink, layanan internet satelit dari SpaceX, kini tersedia di Indonesia! Layanan ini menawarkan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah ke daerah-daerah terpencil yang sebelumnya tidak memiliki akses internet yang memadai.

Starlink menyediakan berbagai paket layanan untuk memenuhi kebutuhan individu dan bisnis.

Dilansir dari laman https://www.starlink.com/id/, berikut adalah daftar paket Starlink yang tersedia di Indonesia lengkap dengan harga per bulannya:

Paket Layanan Personal

1. Residensial

Bagi keluarga yang mendambakan koneksi internet cepat dan stabil di rumah, Paket Residensial Starlink hadir sebagai solusi ideal. Paket ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari, seperti streaming film dan video, browsing internet dengan lancar, hingga bermain game online tanpa lag. Dengan harga yang terjangkau hanya Rp750.000 per bulan, Anda dan keluarga dapat menikmati internet tanpa batas tanpa perlu khawatir kehabisan kuota.

Keunggulan utama Paket Residensial terletak pada kecepatan internetnya yang tinggi dan latensi rendah. Hal ini memungkinkan Anda untuk melakukan streaming video HD tanpa buffering, mengunduh file besar dengan cepat, dan bermain game online dengan responsif. Ditambah lagi, kuota tanpa batas memastikan bahwa Anda tidak perlu khawatir tentang biaya tambahan jika penggunaan internet melebihi batas tertentu.

2. Jelajah

Bagi para pelancong, nomaden, dan individu yang sering bepergian, Paket Jelajah Starlink menawarkan solusi internet yang revolusioner. Paket ini memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan internet di mana pun Anda berada, bahkan di pedalaman yang terpencil.

Dengan kuota mobile tanpa batas dan kecepatan internet hingga 25 Mbps, Anda dapat bekerja secara remote, mengikuti kelas online, berkomunikasi dengan keluarga dan teman, serta mengakses hiburan favorit tanpa hambatan. Paket Jelajah seharga Rp990.000 per bulan ini memberikan Anda kebebasan untuk menjelajahi dunia tanpa terikat pada lokasi.

3. Kapal

Di lautan luas dan perjalanan bisnis yang tak terduga, Paket Kapal Starlink menjadi penyelamat bagi para pengguna maritim, tim tanggap darurat, dan pelaku bisnis mobile. Paket ini menghadirkan semua fitur Paket Jelajah, ditambah dengan prioritas jaringan dan dukungan prioritas yang terjamin.

Dengan Paket Kapal, Anda dapat memastikan kelancaran komunikasi dan akses informasi penting saat berada di laut. Koordinasi antar tim, pengiriman data penting, dan akses ke informasi terbaru menjadi lebih mudah dan terjamin.

Tersedia dalam berbagai pilihan kuota, mulai dari 50 GB hingga 5 TB, Paket Kapal Starlink dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda. Harga paket ini bervariasi, mulai dari Rp4.345.000 per bulan untuk 50 GB hingga Rp86.130.000 per bulan untuk 5 TB.

Paket Layanan Bisnis

1. Lokasi Tetap

Paket Lokasi Tetap Starlink ideal bagi perusahaan yang memiliki kantor atau lokasi usaha permanen. Paket ini memberikan solusi internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah yang stabil, memastikan kelancaran aktivitas bisnis sehari-hari, seperti video conference, transfer data besar, dan penggunaan aplikasi cloud.

Keunggulan utama paket ini terletak pada kuota standar tanpa batas, menjamin koneksi internet yang selalu tersedia tanpa perlu khawatir pembatasan kuota. Selain itu, paket ini dilengkapi dengan IP publik, memungkinkan perusahaan untuk membangun infrastruktur jaringan yang aman dan terkendali.

Prioritas jaringan dan dukungan prioritas yang ditawarkan paket ini menjadi nilai tambah yang signifikan. Saat terjadi lonjakan trafik internet, bisnis Anda akan mendapatkan prioritas akses, memastikan kelancaran operasi bisnis tanpa terhambat oleh kepadatan jaringan.

Paket Lokasi Tetap tersedia dalam berbagai pilihan prioritas dan kuota, mulai dari prioritas 40 GB dengan harga Rp1.100.000 per bulan hingga prioritas 6 TB dengan harga Rp12.320.000 per bulan. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan bandwidth dan anggaran bisnis Anda.

2. Mobilitas Darat

Bagi perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, logistik, atau layanan lapangan, Paket Mobilitas Darat Starlink menawarkan solusi internet yang tepat. Paket ini menghadirkan semua fitur Paket Kapal, termasuk kuota global mobile tanpa batas di pedalaman, ideal untuk koneksi internet di mana pun Anda berada.

Keunggulan utama paket ini terletak pada prioritas jaringan dan dukungan prioritas, memastikan kelancaran akses internet bahkan saat jaringan sibuk. Hal ini sangat penting bagi bisnis yang membutuhkan komunikasi real-time dan transfer data yang lancar saat bepergian.

Paket Mobilitas Darat tersedia dalam berbagai pilihan prioritas dan kuota, mulai dari prioritas 50 GB dengan harga Rp4.345.000 per bulan hingga prioritas 5 TB dengan harga Rp86.130.000 per bulan. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan konektivitas dan cakupan area operasional bisnis Anda.

3. Maritim

Bagi perusahaan pelayaran, perikanan, atau eksplorasi lepas pantai, Paket Maritim Starlink menghadirkan solusi internet yang handal di tengah laut. Paket ini menawarkan semua fitur Paket Kapal, termasuk kuota global mobile tanpa batas di pedalaman, memastikan koneksi internet yang stabil di mana pun kapal Anda berlayar.

Prioritas jaringan dan dukungan prioritas menjadi keunggulan utama paket ini, menjamin akses internet yang lancar dan terdepan meskipun di lautan luas. Hal ini sangat penting bagi bisnis yang membutuhkan komunikasi vital, navigasi maritim, dan pemantauan data secara real-time.

Paket Maritim tersedia dalam berbagai pilihan prioritas dan kuota, mulai dari prioritas 50 GB dengan harga Rp4.345.000 per bulan hingga prioritas 5 TB dengan harga Rp86.130.000 per bulan. Anda dapat memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan konektivitas dan rute pelayaran bisnis Anda.