7 Barang Elektronik Rumah Tangga Dibawah Rp2 Juta, Wajib Ada


Sedang berencana untuk menempati rumah baru? Jika iya, maka barang elektronik rumah tangga yang penting dan mendasar berikut perlu kamu persiapkan.

Selain furniture, kehadiran barang elektronik sangat penting untuk mengisi hunian baru. Barang-barang elektronik dapat membantu kamu menyelesaikan aktivitas sehari-hari dengan cepat, seperti mencuci baju, membersihkan debu, memasak, hingga menjaga sirkulasi udara tetap sehat.

Ada berbagai macam barang elektronik yang sangat membantu efisiensi pekerjaan rumah tangga. Harga yang dibanderol pun bervariasi, tergantung teknologi dan fiturnya. Meski begitu, kamu tidak harus mengeluarkan budget besar untuk memiliki barang elektronik dengan spesifikasi yang bagus.

Lalu, apa saja barang elektronik rumah tangga di bawah Rp2 jutaan yang hemat dan worth it? Berikut rekomendasinya.

1. Rice Cooker

Rice cooker menjadi barang elektronik pertama yang wajib dimiliki. Dengan kehadiran rice cooker, memasak nasi pun bisa lebih cepat dan praktis. Kurang dari 45 menit dan tanpa repot membuka dan mengaduk beras berulang-ulang seperti ketika memasak nasi secara tradisional.

Harga rice cooker di pasaran pun sangat terjangkau. Berbagai merek rice cooker ternama seperti Miyako, Cosmos, Han River, Philips bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp200 ribuan (1,8 liter) dan Rp400 ribuan (2 liter).

2. Televisi

Sebenarnya, saat ini televisi tidak lagi menjadi barang elektronik prioritas. Sebab, pola konsumsi hiburan masyarakat memang sebagian besar sudah beralih ke media smartphone atau komputer.

Namun, televisi tetap dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan entertainment, seperti untuk karaoke atau menyambungkan saluran streaming dari smartphone. Dengan budget kurang dari Rp2 juta, kamu masih bisa mendapatkan smart TV atau LED TV dari merek SHARP, Samsung, dan Polytron.

3. Kipas Angin

Jika kamu tidak ingin membeli AC, kipas angin bisa dipilih untuk membuat suhu rumah tidak terlalu panas. Kipas angin hadir dalam berbagai model, baik kipas dinding maupun kipas lantai.

Selain fleksibel dan mudah dipindahkan ke berbagai sudut ruang, kipas angin juga tidak memakan daya listrik besar, sehingga hemat biaya listrik. Harganya pun terjangkau, mulai dari Rp150 ribuan.

4. Setrika

Jika kamu tidak berencana berlangganan laundry, kamu tentu membutuhkan setrika untuk merapikan pakaian yang telah dikeringkan. Beberapa merek setrika ternama, seperti Philips, Maspion, dan Panasonic bisa diperoleh mulai dar Rp220 ribuan.

5. Kulkas

Saat ini, kulkas menjadi barang elektronik yang wajib ada di rumah. Kamu bisa menyimpan bahan makanan dan minuman, serta menjaganya tetap segar hingga berhari-hari.

Berbagai ruang di dalam kulkas pun membantu kamu dalam mengorganisir penyimpanan makanan, seperti bagian sayur, minuman, dan freezer. Di pasaran, kamu masih bisa menemukan kulkas dari merek SHARP, Sanken, AQUA, CHANGHONG dengan harga mulai dari Rp1,5 jutaan.

6. Water Dispenser

Bagi kamu yang mengonsumsi air kemasan galon, water dispenser sangat membantu dalam pemakaiannya. Apalagi, saat ini terdapat dua mode, yaitu hot dan cold, sehingga kamu bisa membuat aneka minuman segar dengan mudah.

Beberapa merek water dispenser yang terkenal, seperti Arashi, Miyako, Cosmos dibanderol mulai dari Rp650 ribuan

7. Mesin Cuci

Kehadiran mesin cuci akan sangat membantu kamu dalam kebersihan pakaian, apalagi jika kamu termasuk pegawai kantor atau memiliki kesibukan yang padat. Dengan mesin cuci, kamu tidak perlu capek mengucek dan menunggu pakaian kering berlama-lama.

Barang elektronik satu ini memang dibanderol cukup mahal. Namun, masih ada mesin cuci baru di bawah Rp2 juta, seperti merek Sanken.

Itulah barang elektronik utama yang perlu dimiliki untuk mengisi hunian baru nanti. Kamu bisa membelinya di distributor barang elektronik murah dan terpercaya untuk mendapatkan barang yang berkualitas dan bergaransi, tanpa membuat kantong boncos.