Buatlah sebuah surat dinas tentang permohonan menggunakan halaman sekolah untuk senam bersama dalam rangka hari olahraga nasional

Buatlah sebuah surat dinas tentang permohonan menggunakan halaman sekolah untuk senam bersama dalam rangka hari olahraga nasional.

Jawaban:

Nomor: [Nomor Surat]

Lampiran: -

Perihal: Permohonan Penggunaan Halaman Sekolah untuk Senam Bersama dalam Rangka Hari Olahraga Nasional

Kepada Yth.
Kepala Sekolah SMK Internasional Pansurnatolu
Dusun Hutagurgur, Desa Pansurnatolu
Kecamatan Pangaribuan
Kabupaten Tapanuli Utara
Provinsi Sumatera Utara

Dengan hormat,

Melalui surat ini, kami dari [Nama Organisasi/Komite] SMK Internasional Pansurnatolu ingin mengajukan permohonan penggunaan halaman sekolah untuk kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (PON) yang jatuh pada tanggal [Tanggal PON].

Kegiatan senam bersama ini rencananya akan dilaksanakan pada:
  • Hari/Tanggal: [Hari/Tanggal]
  • Waktu: [Jam - Jam]
  • Tempat: Halaman Sekolah SMK Internasional Pansurnatolu

Kegiatan ini bertujuan untuk:
  • Meningkatkan semangat dan kebugaran jasmani para siswa, guru, dan staf SMK Internasional Pansurnatolu.
  • Mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara warga sekolah.
  • Memperingati Hari Olahraga Nasional dengan cara yang positif dan bermanfaat.

Kami yakin bahwa kegiatan ini akan membawa manfaat yang besar bagi seluruh warga sekolah. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan persetujuan Bapak/Ibu Kepala Sekolah untuk menggunakan halaman sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan senam bersama.

Demikian surat permohonan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan perkenannya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

[Nama Organisasi/Komite]

[Nama Ketua]

[Jabatan Ketua]


Penjelasannya:

Surat Dinas Permohonan Penggunaan Halaman Sekolah untuk Senam Bersama dalam Rangka Hari Olahraga Nasional merupakan surat resmi yang dibuat oleh organisasi/komite di sekolah untuk meminta izin kepada kepala sekolah guna menggunakan halaman sekolah sebagai tempat pelaksanaan kegiatan senam bersama dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (PON).

Surat ini bertujuan untuk mendapatkan persetujuan resmi dari kepala sekolah, menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan, serta menginformasikan tanggal, waktu, dan tempat pelaksanaan. Diharapkan dengan surat ini, kegiatan senam bersama dapat terlaksana dengan tertib dan lancar, menunjukkan keseriusan organisasi/komite, serta meningkatkan koordinasi antara organisasi/komite dan kepala sekolah.

Struktur surat terdiri dari kop surat, perihal, kepada Yth., alamat, dengan hormat, isi surat, penutup, nama organisasi/komite, nama ketua, jabatan ketua, tanda tangan dan stempel. Pastikan surat dibuat dengan bahasa formal, rapi, bebas ejaan, dan disertai lampiran jika diperlukan. Ajukan surat permohonan jauh-jauh hari sebelum tanggal pelaksanaan kegiatan.

Komentar