Buatlah dua kalimat dengan kata teras

Buatlah dua kalimat dengan kata teras

Jawaban:

Berikut dua contoh kalimat dengan kata "teras":

1. Duduklah di teras sambil menikmati secangkir teh hangat di pagi hari.

2. Teras rumahku menjadi tempat favorit untuk bersantai bersama keluarga di sore hari.

Contoh lainnya:

1. Di bawah sinar mentari pagi yang hangat, secangkir kopi panas, dan alunan melodi alam, teras rumah menjadi tempat favorit untuk memulai hari yang penuh semangat.

2. Teras rumah kakek yang luas dan sejuk, dihiasi dengan berbagai tanaman hias dan kursi rotan yang nyaman, menjadi tempat favorit kami untuk bercengkrama dan berbagi cerita di setiap akhir pekan.

3. Pada malam hari, saat gemerlap lampu kota mulai menghiasi langit, teras rumah menjelma menjadi tempat romantis untuk menikmati momen indah bersama pasangan sambil berbincang tentang mimpi dan masa depan.

4. Teras rumahku yang sederhana, dengan atap genteng yang berwarna merah dan tembok putih yang bersih, selalu menjadi saksi bisu suka dan duka yang mewarnai perjalanan hidupku.

5. Teras rumah itu, meskipun terkesan sederhana dan tak banyak perabotan, selalu memancarkan aura kedamaian dan ketenangan yang membuat siapapun yang datang merasa nyaman dan betah berlama-lama.

6. Di teras rumah yang penuh dengan kenangan masa kecil, aku seringkali duduk termenung, mengenang canda dan tawa bersama keluarga yang kini telah tiada.

7. Teras rumahku yang mungil, dengan pot-pot bunga yang berjejer rapi dan kursi kayu yang telah usang, menjadi tempat favoritku untuk menulis puisi dan melukiskan imajinasiku.

8. Suara gemericik air dari air mancur kecil di teras rumah, dipadukan dengan alunan musik klasik yang menenangkan, selalu berhasil membantuku untuk rileks dan melupakan segala penat setelah seharian beraktivitas.

9. Teras rumah itu, yang dulunya selalu ramai dengan canda dan tawa anak-anak, kini terasa sepi setelah mereka beranjak dewasa dan meninggalkan rumah untuk mengejar mimpi mereka masing-masing.

10. Di teras rumah yang sederhana ini, aku belajar banyak tentang arti kehidupan, tentang cinta, tentang kehilangan, dan tentang kekuatan untuk selalu bangkit dan melangkah maju.

Penjelasannya:

Menurut KBBI, teras artinya tanah atau lantai yang agak tinggi di depan rumah.

Teras biasanya memiliki atap untuk melindungi dari panas dan hujan. Ukurannya pun beragam, bisa kecil maupun luas, tergantung pada luas rumah dan selera pemiliknya.

Komentar