Berikan beberapa argumen pro untuk membuat sistem penjadwalan sendiri daripada membeli

Tantangan yang dihadapi oleh organisasi adalah sebagai berikut:

i) Dalam upaya pertama Nancy Shaw menyarankan untuk membeli sistem dari vendor berdasarkan penelitiannya. Tetapi sistem gagal karena: Pelatihan yang buruk, Dukungan minimal dari Vendor, Manual penuh dengan kesalahan dan Vendor bangkrut.

ii) Dalam upaya kedua, BMC kembali membeli sistem Penjadwalan, itu lebih baik dari yang sebelumnya tetapi masih belum memenuhi persyaratan. Perusahaan telah kehilangan $ 2,70,000 dan harus menolak pelanggannya karena tidak dapat menerima pesanan baru.

Jadi, untuk mengatasi masalah ini mereka perlu menerapkan sistem yang komprehensif, yang membawa mereka pada pertanyaan apakah akan membuat sistem atau membelinya. Sistem juga gagal karena manual yang penuh dengan kesalahan, Jadwal regenerasi harus memasukkan kembali semua pesanan dan itu memakan waktu.

Berikan beberapa argumen pro untuk membuat sistem penjadwalan sendiri daripada membeli.

Jawaban:

Berdasarkan pengalaman pahit BMC dengan dua sistem penjadwalan yang gagal, membangun sistem sendiri menawarkan solusi yang lebih optimal. Hal ini memberikan kontrol penuh atas semua aspek, termasuk fitur, fungsionalitas, dan integrasi dengan sistem lain dalam organisasi. Fleksibilitas ini memungkinkan penyesuaian dan perubahan yang mudah sesuai dengan kebutuhan dan proses bisnis yang unik, tanpa harus terikat pada batasan sistem pra-paket.

Keuntungan utama lainnya adalah penghematan biaya dalam jangka panjang. Meskipun biaya awal membangun sistem mungkin lebih tinggi, tidak ada biaya lisensi berkelanjutan, biaya upgrade mahal, atau ketergantungan pada vendor yang mungkin tidak lagi mendukung produknya. Selain itu, organisasi memiliki kontrol penuh atas pengembangan dan pemeliharaan sistem, sehingga dapat mengelola biaya secara lebih efisien.

Membangun sistem sendiri juga memungkinkan kontrol penuh atas keamanan data dan infrastruktur. Organisasi dapat menyesuaikan langkah-langkah keamanan dan protokol sesuai dengan kebutuhan spesifiknya, memastikan kerahasiaan dan integritas data yang lebih tinggi. Sistem internal juga kurang rentan terhadap gangguan eksternal atau kegagalan vendor.

Dengan memiliki tim internal yang mengembangkan dan memelihara sistem, organisasi memiliki akses mudah ke keahlian dan dukungan. Tim internal dapat dengan cepat menyelesaikan masalah, menerapkan perubahan, dan mengoptimalkan sistem sesuai kebutuhan. Hal ini meminimalkan ketergantungan pada vendor eksternal dan memastikan waktu henti yang lebih sedikit dan operasi yang lebih lancar.

Sistem penjadwalan yang dirancang khusus dapat memberikan keunggulan kompetitif bagi organisasi. Hal ini dapat membantu meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan layanan pelanggan, memberikan organisasi keunggulan dalam persaingan. Selain itu, sistem internal dapat menjadi aset berharga yang membedakan organisasi dari pesaingnya.

Membangun sistem sendiri membutuhkan tim internal yang terampil dengan sumber daya dan keahlian yang memadai. Organisasi harus melakukan evaluasi menyeluruh dan perhitungan biaya untuk memastikan bahwa membangun sistem adalah keputusan yang tepat.

Memilih antara membangun atau membeli sistem penjadwalan adalah keputusan penting yang harus diambil berdasarkan analisis menyeluruh terhadap kebutuhan, sumber daya, dan tujuan organisasi. Namun, dengan mempertimbangkan keuntungan yang signifikan, membangun sistem sendiri menawarkan solusi yang lebih optimal dan berkelanjutan untuk BMC.

Komentar