Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asas yang memberi manfaat yang optimal untuk pembangunan, yaitu asas...

Asas yang memberi manfaat yang optimal untuk pembangunan, yaitu asas...
A. Lestari
B. Berdaya saing
C. Maksimal
D. Menunggal
E. Utuh

Jawaban: C. Maksimal

Penjelasannya:

Asas yang memberi manfaat yang optimal untuk pembangunan adalah asas maksimal. Asas ini berfokus pada pencapaian hasil yang sebesar-besarnya dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara optimal. Hal ini berarti bahwa setiap kegiatan pembangunan harus direncanakan dan dilaksanakan dengan cermat untuk menghasilkan manfaat yang maksimal bagi masyarakat.

Penerapan asas maksimal dalam pembangunan dapat membantu mewujudkan tujuan pembangunan nasional, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat. Contohnya, pembangunan infrastruktur yang tepat dan efisien dapat meningkatkan konektivitas dan akses masyarakat terhadap berbagai layanan penting, seperti pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi. Pemanfaatan teknologi yang tepat dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas pembangunan di berbagai bidang.

Asas maksimal merupakan asas yang penting dalam pembangunan karena berfokus pada pencapaian hasil yang sebesar-besarnya dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia secara optimal. Penerapan asas maksimal dapat membantu mewujudkan tujuan pembangunan nasional, yaitu meningkatkan kesejahteraan rakyat.