Menurut Kalian Apa Makna Peraturan Bagi Remaja Itu?

Menurut kalian apa makna peraturan bagi remaja itu?

Jawaban:

Menurut saya, makna peraturan bagi remaja itu adalah:

Awalnya, remaja itu memandang peraturan sebagai pembatas kebebasan, namun setelah pengalamannya bersama pastor, ia memahami bahwa peraturan penting untuk keteraturan, keselamatan, dan kelancaran kehidupan bersama.

Penjelasannya:

Awalnya, remaja dalam kisah "Rambu-rambu Lalu Lintas" memandang peraturan sebagai hal yang membatasi kebebasannya. Ia merasa terkekang oleh aturan di rumah, sekolah, dan gereja, dan ingin hidup tanpa batasan.

Namun, pengalamannya bersama pastor di perjalanan menuju pertandingan sepak bola mengubah cara pandangnya. Ketika pastor dengan sengaja melanggar rambu-rambu lalu lintas, remaja itu justru merasa dirugikan. Ia menyadari bahwa tanpa peraturan, mereka tidak akan bisa sampai ke tujuan dengan selamat dan tepat waktu. Pengalaman ini membantu remaja itu memahami bahwa peraturan bukan hanya tentang pembatasan, tetapi juga tentang keteraturan dan keselamatan.

Peraturan dibuat untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, serta memastikan kelancaran kehidupan bersama. Melalui pengalamannya bersama pastor, remaja dalam kisah "Rambu-rambu Lalu Lintas" memahami bahwa peraturan bukan hanya tentang pembatasan, tetapi juga tentang keteraturan, keselamatan, perlindungan diri sendiri dan orang lain, serta kelancaran kehidupan bersama.

Komentar