Hal Apa Saja yang Menarik Dari Sabda Yesus Berkaitan dengan Persahabatan?


Hal apa saja yang menarik dari Sabda Yesus berkaitan dengan persahabatan?

Jawaban:

Hal yang menarik dari Sabda Yesus berkaitan dengan persahabatan adalah Yesus menunjukkan kasih yang luar biasa dengan menyebut para murid-Nya "sahabat" dan menjadikan kasih sebagai perintah utama, serta menjanjikan sukacita penuh dan hubungan yang lebih dekat dengan Allah Bapa bagi mereka yang hidup dalam kasih dan persahabatan.

Penjelasannya:

Dalam Injil Yohanes 15:9-17, Yesus mengungkapkan hal-hal menarik tentang persahabatan. Pertama, Dia menunjukkan kasih yang luar biasa dengan menyebut para murid-Nya sebagai "sahabat" (ayat 15), menandakan hubungan yang setara dan penuh kepercayaan. Kasih ini bukan hanya kata-kata, tetapi dibuktikan dengan pengorbanan nyawa-Nya (ayat 13), menjadi teladan bagaimana kita harus saling mengasihi.

Yesus menjadikan kasih sebagai perintah utama dalam persahabatan (ayat 12). Kasih ini harus diwujudkan dalam tindakan nyata, seperti saling membantu, mengampuni, dan mendukung, dan ditujukan kepada semua orang, bukan hanya orang-orang terdekat (Matius 22:39).

Persahabatan sejati, menurut Yesus, bukan hanya tentang kebersamaan, tetapi juga tentang ketaatan kepada perintah-Nya (ayat 14). Kita menunjukkan persahabatan dengan Yesus dengan mengikuti ajaran-Nya dan hidup dalam kasih-Nya (ayat 10).

Yesus menjanjikan sukacita yang penuh bagi mereka yang hidup dalam kasih dan persahabatan (ayat 11). Sukacita ini bukan kesenangan sesaat, tetapi kebahagiaan sejati yang datang dari hubungan positif dengan Allah dan sesama.

Lebih menarik lagi, Yesus menjelaskan bahwa persahabatan dengan-Nya membuka jalan untuk hubungan yang lebih dekat dengan Allah Bapa (ayat 15-16). Melalui persahabatan dengan Yesus, kita dapat menerima berkat dan kekuatan dari Allah.

Sabda Yesus tentang persahabatan ini memberikan gambaran indah tentang hubungan yang saling mengasihi, saling mendukung, dan penuh sukacita. Persahabatan ini bukan hanya tentang hubungan antar manusia, tetapi juga tentang hubungan dengan Allah. Dengan mengikuti ajaran Yesus dan hidup dalam kasih-Nya, kita dapat mengalami persahabatan sejati yang membawa sukacita dan kebahagiaan sejati.

Comments