Apa yang Dilakukan Tuhan Terhadap Yeremia?

Apa yang dilakukan Tuhan terhadap Yeremia?

Jawaban:

Yang dilakukan Tuhan terhadap Yeremia adalah Tuhan memilih Yeremia sejak dalam kandungan, menguduskannya, dan menjadikannya nabi bagi bangsa-bangsa, serta memberinya kekuatan dan keberanian untuk menyampaikan pesan penting.

Penjelasannya:

Dalam Kitab Yeremia 1:5-8, terungkap kasih sayang dan rencana agung Tuhan bagi Yeremia. Sejak dalam kandungan, Tuhan telah memilih dan mempersiapkan Yeremia untuk menjadi nabi-Nya (ayat 5). Yeremia dikuduskan, dikhususkan untuk melayani Tuhan, bagaikan pemain yang dipilih untuk tim terbaik (ayat 5). Tugasnya bukan sembarang, melainkan menjadi juru bicara Tuhan, menyampaikan pesan penting kepada banyak bangsa, bukan hanya Israel (ayat 5).

Meski Yeremia merasa tidak mampu karena masih muda (ayat 6), Tuhan memberinya kekuatan dan keberanian (ayat 7-8). Tuhan meyakinkan Yeremia bahwa Dia akan selalu menyertainya, melindunginya dalam tugas yang mulia namun penuh tantangan ini (ayat 7-8). Singkatnya, Tuhan mempersiapkan, memilih, dan menguatkan Yeremia untuk menjadi nabi yang membawa pesan penting bagi banyak orang.

Komentar