Apa Maksud Yesus Menyampaikan Sabda Bahagia Kepada Para Murid-Nya?

Apa maksud Yesus menyampaikan sabda bahagia kepada para murid-Nya?

Jawaban:

Maksud Yesus menyampaikan sabda bahagia kepada para murid-Nya adalah Yesus ingin menunjukkan kepada para murid-Nya dan kepada kita semua bahwa kebahagiaan sejati hanya dapat ditemukan dalam hidup bersama Allah.

Penjelasannya:

Yesus menyampaikan Sabda Bahagia kepada para murid-Nya dengan tujuan untuk mengubah paradigma kebahagiaan, menggambarkan Kerajaan Surga, memberikan motivasi dan semangat, dan menunjukkan jalan menuju kebahagiaan sejati.

Pada masa itu, kebahagiaan diukur dengan kekayaan, status sosial, dan kekuatan. Yesus menantang paradigma ini dengan menyatakan bahwa kebahagiaan sejati tidak berasal dari hal-hal duniawi, melainkan dari hidup dalam kehendak Allah.

Sabda Bahagia memberikan gambaran tentang seperti apa Kerajaan Surga. Yesus menunjukkan bahwa Kerajaan Surga terbuka bagi mereka yang rendah hati, berbelas kasih, haus akan kebenaran, dan berani membela apa yang benar, meskipun itu berarti dianiaya.

Yesus ingin memotivasi dan memberi semangat kepada para murid-Nya untuk tetap setia di jalan Tuhan, bahkan ketika mereka menghadapi kesulitan dan penganiayaan. Dia meyakinkan mereka bahwa meskipun mereka mungkin menderita di dunia ini, mereka akan mendapatkan kebahagiaan yang kekal di Kerajaan Surga.

Komentar