Temukan Ciri-Ciri Apa yang Ada pada Orang yang Belum Mengenal Allah dengan Orang yang Sudah Beriman Kepada Kristus?

Temukan ciri-ciri apa yang ada pada orang yang belum mengenal Allah dengan orang yang sudah beriman kepada Kristus?

Jawaban:

Ciri-ciri orang yang belum mengenal Allah adalah hidup dalam kegelapan dan dosa, tidak memiliki hubungan dengan Allah, tidak memiliki pemahaman yang benar tentang kehendak-Nya, hidup menurut keinginan daging, dan melakukan berbagai macam dosa dan kejahatan.

Sedangkan orang yang sudah beriman kepada Kristus hidup dalam terang dan kehidupan baru, memiliki hubungan pribadi dengan Allah, berusaha untuk hidup sesuai dengan kehendak-Nya, meninggalkan cara hidup lama yang penuh dosa, dan hidup menurut cara hidup baru yang sesuai dengan kehendak Allah.

Penjelasannya:

Berdasarkan Efesus 4:17-32, terdapat perbedaan mendasar antara orang yang belum mengenal Allah dan orang yang sudah beriman kepada Kristus.

Orang yang belum mengenal Allah hidup dalam kegelapan dan dikuasai keinginan duniawi. Mereka tidak memiliki hubungan dengan Tuhan dan tidak memahami kehendak-Nya. Akibatnya, mereka cenderung bodoh secara rohani, tidak peka terhadap dosa, dan mudah terjerumus dalam hawa nafsu yang berujung pada perbuatan dosa dan kejahatan.

Sebaliknya, orang yang sudah beriman kepada Kristus mengalami pembaharuan. Mereka memiliki pengetahuan tentang Yesus dan ajaran-Nya, serta menjalin hubungan pribadi dengan Allah. Mereka meninggalkan cara hidup lama yang penuh dosa dan berusaha hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Ini terlihat dari kejujuran, belas kasih, dan keinginan untuk saling mengampuni sesama, serta menghindari perbuatan dan perkataan yang negatif.

Komentar