Sungguhkah Aku Mengenal Yesus? Sungguhkah Aku Mengasihi-Nya, Seperti Ia Mengasihiku?

Sungguhkah aku mengenal Yesus? Sungguhkah aku mengasihi-Nya, seperti Ia mengasihiku?

Jawaban:

Ya, saya ingin mengenal dan mengasihi Yesus. Saya mengenal Yesus melalui Kitab Suci, kisah-kisah tentang-Nya, dan pengajaran-Nya. Saya ingin mengasihi Yesus dengan mengikuti teladan-Nya dalam hidup saya, yaitu dengan mengasihi sesama manusia, mengampuni mereka yang telah menyakiti saya, dan selalu berbuat baik kepada orang lain.

Meskipun saya masih perlu belajar dan menggali lebih dalam tentang Yesus, saya berkomitmen untuk terus berusaha mengenal dan mengasihi-Nya.

Penjelasannya:

Kata-kata Santo Hieronimus, "Tidak mengenal Kitab Suci berarti tidak mengenal Tuhan," mengingatkan kita bahwa Kitab Suci adalah sumber utama untuk mengenal Yesus, pribadi yang menyelamatkan kita. Bagi saya, mengenal Yesus berarti memahami kasih, pengampunan, dan pengorbanan-Nya yang luar biasa bagi umat manusia.

Kisah-kisah dalam Kitab Suci, seperti kelahiran-Nya di Betlehem, pengajaran-Nya di bukit, mukjizat-mukjizat yang Dia lakukan, penderitaan-Nya di kayu salib, dan kebangkitan-Nya dari kematian, menjadi jendela bagi saya untuk mengenal Yesus. Namun, saya sadar bahwa perjalanan mengenal Yesus tidak berhenti di situ. Saya perlu terus belajar dan menggali lebih dalam makna di balik kisah-kisah tersebut, serta merenungkan bagaimana saya dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kasih Yesus yang begitu besar mendorong saya untuk mengasihi-Nya dengan sepenuh hati. Saya ingin menunjukkan kasih saya kepada-Nya dengan mengikuti teladan-Nya dalam hidup saya. Mengasihi sesama manusia, mengampuni mereka yang telah menyakiti saya, dan selalu berbuat baik kepada orang lain adalah beberapa cara yang dapat saya lakukan untuk menunjukkan kasih saya kepada Yesus.

Mengenal dan mengasihi Yesus adalah hal yang sangat penting dalam hidup saya. Untuk itu, saya berkomitmen untuk:
  • Membaca Kitab Suci secara teratur untuk mempelajari lebih lanjut tentang Yesus dan ajaran-Nya.
  • Merenungkan makna di balik ayat-ayat Kitab Suci dan bagaimana saya dapat menerapkannya dalam kehidupan saya.
  • Berdoa kepada Yesus dan meminta Dia untuk membantu saya mengenal dan mengasihi Dia lebih dalam.
  • Mengikuti Misa Kudus secara teratur untuk mendengarkan Sabda Tuhan dan menerima Komuni Kudus.
  • Melakukan perbuatan baik kepada sesama manusia sebagai wujud kasih saya kepada Yesus.

Dengan terus berusaha mengenal dan mengasihi Yesus melalui Kitab Suci, saya yakin bahwa hubungan saya dengan Dia akan semakin bertumbuh dan membawa kedamaian dan kebahagiaan dalam hidup saya.

Komentar