Siapa yang Memrakarsai WYD?

Siapa yang memrakarsai WYD?

Jawaban:

Yang memrakarsai WYD adalah Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. Beliau melihat potensi orang muda Katolik untuk bersatu dan merayakan iman mereka bersama, dan beliau ingin menciptakan acara yang memungkinkan mereka untuk melakukannya. Sejak saat itu, WYD telah menjadi salah satu acara keagamaan terbesar di dunia, dengan jutaan orang muda dari seluruh dunia berkumpul untuk merayakan iman mereka.

Penjelasannya:

World Youth Day (WYD) merupakan sebuah acara yang diprakarsai oleh Paus Yohanes Paulus II pada tahun 1985. Gagasan ini muncul setelah beliau melihat dua pertemuan internasional orang muda di Roma tahun 1984 dan 1985 yang terbilang sangat sukses. Pada bulan Desember 1985, Paus Yohanes Paulus II secara resmi mendirikan WYD, yang kemudian dirayakan setiap tahun pada Minggu Palma di tingkat keuskupan dan lokal di seluruh dunia.

Sebagai acara yang istimewa, WYD juga dirayakan secara internasional setiap dua atau tiga tahun di tempat yang dipilih oleh Paus. Dalam perayaan internasional ini, orang muda Katolik dari seluruh dunia berkumpul bersama Bapa Suci untuk merayakan iman, mengikuti berbagai kegiatan seperti seminar, katekese, dan diakhiri dengan Misa Kepausan.

Paus Yohanes Paulus II melihat potensi besar dalam diri orang muda Katolik untuk bersatu dan merayakan iman mereka bersama. Oleh karena itu, beliau ingin menciptakan sebuah acara yang dapat mewadahi potensi tersebut dan menjadi wadah bagi mereka untuk berkumpul, saling menguatkan, dan menyebarkan semangat iman kepada dunia.

WYD telah menjadi salah satu acara keagamaan terbesar di dunia, dengan jutaan orang muda dari berbagai negara berkumpul untuk merayakan iman mereka. Acara ini menjadi bukti nyata bahwa Gereja Katolik adalah sebuah komunitas yang universal dan inklusif, yang selalu terbuka bagi generasi muda untuk berkarya dan menjadi bagian penting dalam perjalanan imannya.

Komentar