Siapa Tokoh yang Dipersiapkan oleh Anak Tersebut? (Zakharia)

Siapa tokoh yang dipersiapkan oleh anak tersebut? (Zakharia)

Jawaban:

Tokoh yang dipersiapkan oleh anak Zakharia adalah Yesus Kristus. Hal ini terlihat dalam Nyanyian Pujian Zakharia (Lukas 1:67-80) yang bernubuat tentang kedatangan Mesias yang akan membawa keselamatan. Ayat 76 menyatakan bahwa anak Zakharia (Yohanes Pembaptis) akan mempersiapkan jalan bagi Tuhan (Yesus Kristus).

Penjelasannya:

Anak Zakharia, Yohanes Pembaptis, mempersiapkan jalan bagi Yesus Kristus, sang Mesias yang dinubuatkan dalam Nyanyian Pujian Zakharia (Lukas 1:67-80). Ayat 76 menyatakan peran Yohanes sebagai pembuka jalan bagi Tuhan, yang di ayat 77-78 dijelaskan sebagai Yesus, pembawa pengampunan dosa dan keselamatan bagi umat-Nya. Ayat 79 menyebut Yesus sebagai Surya pagi yang membawa terang bagi mereka yang hidup dalam kegelapan.

Bukti lain tentang peran Yesus sebagai Mesias yang dipersiapkan Yohanes dapat ditemukan dalam Lukas 1:31-35, di mana Malaikat Gabriel memberitahu Maria bahwa dia akan melahirkan Yesus, Anak Allah. Matius 3:1-12 menunjukkan Yohanes Pembaptis yang membaptis Yesus dan menyatakan Dia sebagai Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Yohanes 1:1-14 menegaskan peran Yohanes sebagai saksi yang bersaksi tentang Yesus sebagai Mesias dan Anak Allah.

Berdasarkan bukti-bukti tersebut, jelaslah bahwa Yesus Kristus adalah tokoh yang dipersiapkan oleh anak Zakharia, Yohanes Pembaptis, untuk datang dan menyelamatkan umat manusia.

Komentar