Semangat Apa yang Melandasi Karya Para Suster SFD Ini?

Semangat apa yang melandasi karya para suster SFD ini?

Jawaban:

Semangat yang melandasi karya para suster SFD di Wisma Lansia Panti Rukmi adalah semangat kasih dan persaudaraan yang didasari oleh nilai-nilai Fraternitas dan Dina. Dengan penuh dedikasi, mereka melayani para lansia, baik secara fisik, rohani, maupun sosial, dengan menciptakan suasana yang penuh kasih dan kekeluargaan di Wisma Lansia Panti Rukmi.

Penjelasannya:

Semangat kasih dan persaudaraan menjadi landasan utama karya para suster SFD di Wisma Lansia Panti Rukmi. Dedikasi mereka dalam merawat para lansia, baik secara fisik, rohani, maupun sosial, terpancar dari kasih sayang dan kepedulian yang tulus.

Para suster menyediakan tempat tinggal yang nyaman, makanan bergizi, dan berbagai kegiatan bermanfaat bagi para lansia. Kesabaran dan kasih sayang mereka terlihat jelas saat mendengarkan cerita dan keluh kesah para lansia, menciptakan suasana penuh kasih dan kekeluargaan di Wisma Lansia Panti Rukmi.

Semangat persaudaraan juga mewarnai karya para suster. Mereka memperlakukan para lansia seperti keluarga sendiri, menunjukkan rasa hormat dan penghargaan, serta mendorong mereka untuk saling membantu dan mendukung. Suasana harmonis dan penuh persaudaraan pun tercipta di Wisma Lansia Panti Rukmi.

Nilai-nilai Fraternitas dan Dina menjadi landasan spiritualitas para suster. Fraternitas, yang berarti mengutamakan kaum papa dan semua makhluk dengan cinta kasih, keramahan, persaudaraan, dan damai, menjadi pedoman mereka dalam melayani. Sedangkan Dina, yang berfokus pada pertobatan dan doa untuk menumbuhkan sikap sederhana, rendah hati, tulus, rela berkorban, dan tanpa pamrih, menjadi sumber kekuatan bagi para suster dalam karya mereka.

Komentar