Salah Satu Konteks Lahirnya Ensiklik adalah Pandemi Covid-19. Apa yang Disampaikan Paus tentang hal Tersebut?

Salah satu konteks lahirnya ensiklik adalah pandemi Covid-19. Apa yang disampaikan Paus tentang hal tersebut?

Jawaban:

Salah satu konteks lahirnya ensiklik adalah pandemi Covid-19. Yang disampaikan Paus tentang hal tersebut adalah Paus Fransiskus mengajak kita untuk membangun masyarakat yang lebih adil dan peduli, di mana semua orang memiliki kesempatan untuk hidup dengan baik dan bahagia. Pandemi Covid-19, dengan segala dampaknya, dapat menjadi momentum untuk mewujudkan cita-cita mulia ini.

Penjelasannya:

Ensiklik Fratelli Tutti yang diterbitkan Paus Fransiskus pada Oktober 2020 terinspirasi dari berbagai peristiwa, salah satunya pandemi Covid-19. Paus Fransiskus melihat pandemi ini sebagai peristiwa yang tak terduga dan memiliki dampak besar bagi seluruh dunia.

Tak hanya itu, Paus Fransiskus melihat pandemi Covid-19 sebagai kesempatan untuk merefleksikan nilai-nilai persaudaraan dan solidaritas. Dia menyatakan bahwa pandemi ini menunjukkan bahwa tidak ada yang dapat menghadapi kehidupan dalam isolasi. Justru, pandemi ini menjadi pengingat bahwa kita semua saling terhubung dan saling membutuhkan.

Oleh karena itu, Paus Fransiskus mengajak kita untuk bekerja sama untuk mengatasi krisis ini dan membangun masa depan yang lebih baik. Dia mendorong kita untuk "keluar dari diri" dan "membuka diri kepada orang lain". Kita perlu saling membantu dan mendukung dalam situasi yang sulit ini.

Komentar