Review ASUS Zenbook DUO (UX8406): Laptop Dual Layar Terbaik di Dunia untuk Produktivitas Maksimal


Pengalaman Baru dengan Dua Layar OLED

ASUS Zenbook DUO (UX8406) mendobrak batasan laptop tradisional dengan menghadirkan dua layar OLED 14 inci beresolusi 3K 120Hz. Inovasi revolusioner ini membuka pengalaman komputasi baru yang dirancang khusus untuk memaksimalkan produktivitas dan kreativitas Anda.

Bayangkan memiliki ruang kerja dua kali lipat luasnya. Dengan Zenbook DUO (UX8406), Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dan multitasking dengan mudah. Layar kedua, yang disebut ScreenPad™ Plus, dapat digunakan untuk berbagai tugas, seperti:
  • Menampilkan referensi saat mengerjakan dokumen
  • Membuka banyak tab browser untuk riset
  • Mengedit video sambil melihat pratinjau di layar kedua
  • Menggambar dan menuangkan ide kreatif
  • Bermain game dengan layar yang lebih luas

Kemampuan dua layar Zenbook DUO (UX8406) tidak hanya terbatas pada multitasking. Anda dapat memanfaatkannya untuk berbagai skenario kreatif. Para kreator konten dapat mengedit video dan foto dengan lebih presisi, menyusun layout desain dengan mudah, dan menciptakan karya seni digital yang menakjubkan. Programmer dapat coding lebih efisien dengan menampilkan kode di satu layar dan debugger di layar lainnya. Profesional dapat melakukan presentasi yang lebih menarik dengan menampilkan konten di dua layar, atau menggunakan layar kedua untuk mencatat poin penting selama rapat. Gamer dapat menikmati pengalaman bermain game yang lebih immersive dengan visual yang lebih luas dan gameplay yang lebih strategis.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) menggunakan teknologi OLED yang menghadirkan visual luar biasa dengan warna hitam pekat untuk kontras tinggi dan gambar yang lebih realistis, warna yang kaya dengan 100% DCI-P3 color gamut untuk reproduksi warna yang akurat dan vibran, sudut pandang luas untuk gambar yang jelas dan tajam dari berbagai sudut pandang, dan emisi cahaya biru rendah untuk melindungi mata Anda dari kelelahan saat bekerja dalam waktu lama.

Keyboard yang Dapat Dilepas

Lepaskan dan pasang keyboard Zenbook DUO (UX8406) dengan mudah untuk menikmati fleksibilitas dalam berbagai mode. Gunakan mode laptop untuk mengetik, browsing, dan mengerjakan tugas umum. Beralih ke mode tablet untuk membaca e-book, menonton video, atau bermain game. Lipat laptop seperti tenda untuk presentasi, menonton film bersama, atau bermain game dengan layar lebih tinggi. Gunakan mode stand untuk mengetik dengan posisi ergonomis. Atau, pisahkan keyboard dan layar kedua pada mode extended untuk multitasking, seperti mengedit video di layar utama dan mencari referensi di layar kedua.

Material Premium

Terbuat dari bahan aluminium premium, Zenbook DUO (UX8406) menghadirkan kombinasi sempurna antara ringan, kokoh, dan desain ramping. Tampillah percaya diri saat membawa laptop ini ke mana pun Anda pergi.

Performa Tangguh dan Cerdas

Zenbook DUO (UX8406) merupakan laptop AI bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dilengkapi prosesor bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor ini didesain khusus untuk memaksimalkan kinerja aplikasi dan fitur yang menggunakan AI, sehingga Anda dapat bekerja lebih efisien dan produktif.

Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan Neural Processing Unit (NPU) yang secara khusus memproses aplikasi AI. Hal ini memungkinkan laptop untuk menjalankan berbagai aplikasi AI dengan lebih baik tanpa menguras daya secara berlebihan.

Selain NPU, Zenbook DUO (UX8406) juga dilengkapi dengan chip grafis Intel® Arc™ yang menghadirkan performa grafis hingga dua kali lipat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Chip grafis ini mendukung berbagai teknologi grafis modern, seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, DX 12 Ultimate, dan Advanced Media Engine.

Desain Inovatif dan Fleksibel untuk Kenyamanan Maksimal

ASUS Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop dengan dua layar OLED yang menakjubkan. Laptop ini dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan pengguna, menghadirkan desain inovatif dan fleksibel yang memungkinkan Anda menggunakannya dalam lima mode berbeda sesuai kebutuhan, yaitu:

1. Dual-Screen Mode

Mode ini menonjolkan keunikan Zenbook DUO (UX8406). Dengan mengangkat layar kedua menggunakan penyangga terintegrasi, Anda mendapatkan ruang kerja dua kali lipat untuk multitasking dan kreativitas yang tak terbatas. Kontrol laptop secara nirkabel menggunakan keyboard fisik melalui Bluetooth untuk pengalaman yang lebih nyaman.

2. Desktop Mode

Ideal bagi pengguna yang menyukai layar vertikal, Desktop Mode menghadirkan dua layar berdampingan untuk pengalaman desktop yang luas. Mode ini sangat cocok untuk menulis artikel, browsing, coding, dan berbagai tugas yang membutuhkan ruang kerja vertikal. 

3. Laptop Mode

Ubah Zenbook DUO (UX8406) menjadi laptop clamshell tradisional dengan satu layar aktif dan keyboard yang terpasang. Mode ini ideal untuk digunakan di ruang terbatas, seperti di pesawat atau kereta api.

4. Laptop Mode with Virtual Keyboard

Bagi yang menginginkan pengalaman tanpa keyboard fisik, Zenbook DUO (UX8406) menyediakan keyboard virtual melalui ScreenXpert. Anda dapat memilih layout keyboard yang berbeda dan menggunakan touchpad virtual untuk navigasi yang mudah.

5. Sharing Mode

Berkolaborasi dan berbagi konten dengan mudah dengan Sharing Mode. Buka layar laptop hingga 180° dan aktifkan mode ini, maka kedua layar akan saling bertolak belakang, memungkinkan dua orang untuk berinteraksi secara langsung dengan Zenbook DUO (UX8406).

Zenbook DUO (UX8406) pantas menyandang gelar Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia karena beberapa alasan berikut:

1. Layar Ganda OLED yang Menakjubkan
  • Dilengkapi dua layar 14-inci ASUS Lumina OLED dengan resolusi 3K 120Hz yang menghadirkan visual luar biasa.
  • Layarnya memiliki color gamut 100% DCI-P3, tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan VESA DisplayHDR™ True Black 500.
  • Mendukung teknologi touchscreen dan kompatibel dengan stylus ASUS Pen 2.0.

2. Desain Inovatif dan Fleksibel
  • Keyboard yang dapat dilepas dan penyangga terintegrasi memungkinkan 5 mode penggunaan yang fleksibel: Dual-Screen Mode, Desktop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode with Virtual Keyboard, dan Sharing Mode.
  • Desainnya ringkas dan ringan dengan bobot hanya 1,35 kg dan ketebalan 14,6 mm.
  • Engsel layar dapat dibuka hingga 180° untuk memudahkan kolaborasi.

3. Performa Terbaik Ditenagai AI
  • Laptop AI bersertifikasi Intel® Evo™ Edition dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru.
  • Dilengkapi NPU (Neural Processing Unit) untuk memproses aplikasi AI dengan lebih baik.
  • Chip grafis Intel® Arc™ menghadirkan performa grafis hingga dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

4. Fitur Canggih Lainnya
  • Dilengkapi Wi-Fi 6E, kamera FHD dengan IR dan Ambient Light Sensor, serta teknologi Smart Amp.
  • Baterai 75WHrs yang tahan lama.
  • Dilengkapi software ScreenXpert yang disempurnakan untuk pengalaman pengguna yang lebih intuitif.

Oleh karena itu, Zenbook DUO (UX8406) adalah pilihan terbaik bagi pengguna yang menginginkan laptop dual-screen terbaik di dunia.

Spesifikasi Utama Zenbook DUO (UX8406MA)


Apakah Anda siap untuk merasakan pengalaman komputasi yang revolusioner? ASUS Zenbook DUO (UX8406) mendefinisikan ulang komputasi dengan menghadirkan dua layar OLED 14 inci yang menakjubkan. Laptop ini bukan hanya laptop gaya konvensional, tetapi sebuah perangkat inovatif yang membuka gerbang pengalaman baru untuk multitasking, kreativitas, dan produktivitas.


Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Zenbook DUO (UX8406) bukan sekadar laptop. Ini adalah alat revolusioner yang dapat membantu Anda mencapai lebih banyak hal.

Komentar