Mengapa Kristus turun ke Tempat Penantian?

Mengapa Kristus turun ke Tempat Penantian?

Jawaban:

Kristus turun ke Tempat Penantian karena untuk:
  • Membebaskan manusia dari kuasa maut
  • Menjumpai orang-orang yang meninggal sebelum kristus
  • Mengalahkan iblis secara total
  • Menyelamatkan orang-orang benar yang menantikan penyelamat

Penjelasannya:

Kristus turun ke Tempat Penantian karena didorong oleh beberapa tujuan mulia. Pertama, Dia ingin membebaskan manusia dari cengkeraman maut, konsekuensi dosa yang memisahkan manusia dari kuasa Allah dan kebahagiaan surga. Dengan turun ke Tempat Penantian, Yesus menawarkan harapan baru bagi manusia untuk bersatu kembali dengan Allah.

Kedua, Yesus ingin menjumpai orang-orang yang telah meninggal sebelum Dia, mereka yang menantikan kedatangan Mesias. Dengan kedatangan-Nya, mereka pun beroleh kesempatan untuk mengalami kebangkitan bersama Kristus.

Ketiga, Yesus ingin mengalahkan iblis secara total. Dia tidak hanya menunjukkan kuasa-Nya atas iblis selama hidup-Nya, tetapi juga di Tempat Penantian. Di sana, Dia mematahkan kuasa iblis dan mencegahnya membelenggu jiwa manusia, membuka jalan bagi mereka untuk memasuki surga.

Keempat, Yesus ingin menyelamatkan orang-orang benar yang menantikan Penyelamat. Tempat Penantian, yang berbeda dengan neraka terkutuk, adalah tempat di mana semua manusia, baik yang benar maupun jahat, yang mati sebelum Kristus berada. Yesus turun ke sana untuk menyelamatkan orang-orang benar yang menantikan Dia. Dengan mengalahkan iblis dan maut, Dia membuka pintu gerbang surga bagi mereka.

Jadi, turunnya Kristus ke Tempat Penantian merupakan manifestasi kasih dan kuasa-Nya yang luar biasa. Dia datang untuk membebaskan manusia dari dosa dan maut, mengalahkan iblis, dan memberikan keselamatan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.

Komentar