Mengapa Kristus Harus Bangkit?

Mengapa Kristus harus bangkit?

Jawaban:

Kristus harus bangkit karena untuk meneguhkan keadilan Allah, memperkuat iman dan harapan para pengikut-Nya, mendorong hidup yang lebih baik, dan menyempurnakan karya keselamatan Allah.

Penjelasannya:

Kristus harus bangkit karena:

Pertama, kebangkitan Kristus menegaskan keadilan Allah. Yesus yang taat, menderita, dan wafat pantas diangkat kembali dengan kebangkitan mulia. Kematian-Nya bukan kekalahan, melainkan kemenangan yang membawa kehidupan bagi manusia.

Kedua, kebangkitan Kristus memperkuat iman para pengikut-Nya. Dengan bangkit dari kematian, Yesus membuktikan bahwa Dia adalah Tuhan dan Juruselamat yang dijanjikan. Hal ini memperkuat keyakinan dan kepercayaan para pengikut-Nya bahwa Dia memiliki kuasa atas maut dan menawarkan kehidupan kekal.

Ketiga, kebangkitan Kristus memberikan harapan bagi umat Kristiani. Kebangkitan Yesus menunjukkan bahwa orang-orang kudus akan dibangkitkan bersama-Nya. Hal ini memberikan jaminan dan harapan bagi umat Kristiani bahwa mereka akan dibangkitkan dan hidup kekal bersama Allah.

Keempat, kebangkitan Kristus mendorong umat Kristiani untuk hidup baik. Pembaptisan melambangkan kematian dan kebangkitan bersama Kristus. Dengan demikian, umat Kristiani diharapkan hidup baru yang lebih baik seturut teladan Yesus.

Kelima, kebangkitan Kristus merupakan puncak karya keselamatan Allah. Kematian-Nya menebus dosa manusia, dan kebangkitan-Nya mengalahkan maut dan memberikan hidup kekal. Kebangkitan-Nya menjadi bukti nyata kasih Allah yang besar bagi manusia.

Komentar