Kuasa Apa yang Diberikan Yesus Kepada Para Rasul?

Kuasa apa yang diberikan Yesus kepada para Rasul?

Jawaban:

Kuasa yang diberikan Yesus kepada para Rasul adalah melanjutkan misiNya (mengajar, membaptis, melayani), kekuatan Roh Kudus (kebijaksanaan, kesembuhan), dan kuasa mengampuni dosa atas namaNya, sehingga mereka bisa menyebarkan Injil dan memimpin Gereja.

Penjelasannya:

Yesus, dalam Yohanes 20:21-24 dan Katekismus Gereja Katolik 88, memberikan tiga kuasa utama kepada para Rasul untuk melanjutkan misiNya di dunia. Pertama, kuasa untuk mengutus, yang berarti para Rasul diutus untuk menyebarkan kabar baik, mengajar, membaptis, dan melayani dengan kasih. Kedua, kuasa Roh Kudus, yang memberikan para Rasul kekuatan dan karunia seperti kebijaksanaan, pengetahuan, keteguhan iman, kekuatan untuk menyembuhkan, dan bernubuat. Ketiga, kuasa mengampuni dosa atas nama Yesus, memungkinkan orang-orang menerima pengampunan dan memulai hidup baru.

Dengan tiga kuasa ini, para Rasul mampu menyebarkan Injil, memimpin Gereja, dan membantu orang lain memahami iman Kristen. Kuasa-kuasa ini masih terus bekerja dalam Gereja saat ini melalui para uskup dan imam, yang merupakan penerus para Rasul.

Komentar