Keprihatinan Apa yang Mendorong Para Suster SFD Membangun Panti Ini?

Keprihatinan apa yang mendorong para suster SFD membangun panti ini?

Jawaban:

Keprihatinan yang mendorong para suster SFD membangun panti ini adalah kurangnya kasih sayang dan perhatian bagi lansia, ketidakmampuan mereka untuk mengurus diri sendiri, dan minimnya fasilitas perawatan lansia. Para suster SFD ingin menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi para lansia di masa senja, di mana mereka dapat merasakan kasih, kedamaian, kegembiraan, dan persahabatan.

Penjelasannya:

Tergerak oleh keprihatinan mendalam, para Suster SFD membangun Panti Wisma Lansia Panti Rukmi. Keprihatinan ini bermula dari kenyataan pahit yang mereka saksikan: banyak lansia yang terabaikan, hidup tanpa kasih sayang dan perhatian dari keluarga, saudara, ataupun kerabat. Kesepian dan keterasingan menjadi teman hidup mereka di masa senja.

Tak hanya itu, banyak lansia yang tak lagi mampu mengurus diri sendiri. Usia tua dan berbagai penyakit melemahkan fisik mereka, membuat mereka membutuhkan bantuan untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Ironisnya, fasilitas yang memadai untuk merawat mereka masih sangat terbatas, terutama bagi lansia dari keluarga kurang mampu.

Melihat kondisi memprihatinkan ini, para Suster SFD tergerak untuk bertindak. Mereka tak ingin para lansia terlantar dan kehilangan harapan. Terinspirasi oleh kasih dan kepedulian, mereka mendirikan Panti Wisma Lansia Panti Rukmi sebagai oase kasih bagi para lansia.

Di Panti Rukmi, para lansia menemukan kehangatan kasih sayang dan perhatian yang selama ini mereka rindukan. Mereka tak lagi kesepian, karena dikelilingi oleh orang-orang yang tulus mengasihi dan merawat mereka. Panti ini pun menyediakan fasilitas yang memadai untuk memenuhi kebutuhan fisik dan rohani para lansia, membantu mereka menjalani hidup dengan nyaman dan bermartabat.

Lebih dari sekadar tempat tinggal, Panti Wisma Lansia Panti Rukmi menghadirkan harapan baru bagi para lansia. Di sini, mereka dikelilingi oleh komunitas yang penuh kasih dan perhatian, merasakan kebahagiaan, kedamaian, dan kegembiraan di masa senja mereka.

Kisah inspiratif Panti Wisma Lansia Panti Rukmi merupakan bukti nyata dari kasih dan kepedulian yang mampu mengubah kehidupan. Terima kasih kepada para Suster SFD dan semua pihak yang telah berdedikasi untuk menghadirkan kebahagiaan bagi para lansia di Panti Rukmi.

Komentar