Jelaskan Mengapa Kita Semua Orang Katolik Tanpa Kecuali Harus Menjadi Pewarta Injil atau Kabar Baik dalam Hidup Sehari-Hari!

Jelaskan mengapa kita semua orang Katolik tanpa kecuali harus menjadi pewarta Injil atau kabar baik dalam hidup sehari-hari!

Jawaban:

Kita semua orang Katolik tanpa kecuali harus menjadi pewarta Injil atau kabar baik dalam hidup sehari-hari, karena:
  • Kita telah dibaptis dan diutus oleh Yesus
  • Kita memiliki kasih Allah dalam diri kita
  • Kita memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan Kerajaan Allah
  • Kita memiliki sukacita iman yang ingin kita bagikan

Penjelasannya:

Sebagai orang Katolik, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjadi pewarta Injil atau kabar baik dalam hidup sehari-hari. Hal ini bukan hanya tugas para imam, biarawan, atau katekis, tetapi merupakan panggilan bagi semua orang yang telah dibaptis dalam Kristus.

Alasan utama mengapa kita semua harus menjadi pewarta Injil adalah karena Yesus sendiri telah memberikan perintah kepada para murid-Nya untuk mewartakan Injil ke seluruh dunia (Matius 28:19-20). Amanat Agung ini tidak hanya berlaku bagi para murid pada masa itu, tetapi juga bagi semua orang Katolik di zaman sekarang.

Melalui Sakramen Baptis, kita telah menjadi anggota Tubuh Kristus, yaitu Gereja. Dalam Sakramen Krisma, kita diutus dan dikuatkan oleh Roh Kudus untuk menjadi pewarta Injil. Kasih Allah yang begitu besar kepada kita mendorong kita untuk membagikan kasih itu kepada orang lain. Kita tidak dapat menyimpannya untuk diri sendiri, tetapi harus membagikannya kepada semua orang.

Sebagai umat Allah, kita memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan Kerajaan Allah di dunia. Kita harus menjadi terang bagi dunia dan garam bagi bumi (Matius 5:13-14). Iman Kristiani adalah sumber sukacita dan kedamaian. Kita tidak boleh menyimpan sukacita ini untuk diri sendiri, tetapi harus membagikannya kepada orang lain.

Komentar