Jelaskan Apa Hakikat Gereja Menurut Kis 2:41-47

Jelaskan apa hakikat Gereja menurut Kisah Para Rasul 2:41-47

Jawaban:

Hakikat Gereja menurut Kisah Para Rasul 2:41-47 adalah persekutuan yang beriman, beribadah, dan bersaksi. Gereja adalah komunitas yang dibentuk oleh Allah dan dipanggil untuk hidup dalam kasih, persatuan, dan sukacita. Gereja menghadirkan Kerajaan Allah di dunia dengan mewartakan Injil dan melayani sesama.

Penjelasannya:

Menurut Kisah Para Rasul 2:41-47, Gereja pada hakikatnya adalah persekutuan yang dibangun atas iman, ibadah, dan kesaksian. Ini terlihat dari para jemaat mula-mula yang menerima Firman Tuhan, tekun belajar dari para Rasul, dan hidup bersatu. Ibadah dan doa menjadi pusat kehidupan mereka, diperkuat dengan kehadiran mukjizat yang meneguhkan iman.

Gereja hadir sebagai komunitas yang dipenuhi sukacita dan kasih, kehadiran mereka disukai banyak orang dan terus bertumbuh dengan kedatangan jiwa-jiwa baru yang diselamatkan.

Dengan demikian, Gereja dipanggil untuk hidup dalam kasih, persatuan, dan sukacita, serta menjadi terang dan garam bagi dunia melalui pewartaan Injil dan pelayanan kepada sesama.

Komentar