Jelaskan Alasan Mengapa Yesus Diakui Sebagai Juru Selamat

Jelaskan alasan mengapa Yesus diakui sebagai Juru Selamat!

Jawaban:

Yesus diakui sebagai Juru Selamat karena beberapa alasan berikut:
  • Kelahirannya yang unik dari seorang perawan
  • Mukjizat-mukjizat yang Dia lakukan
  • Kematian dan kebangkitan-Nya yang menunjukkan kuasa atas dosa dan maut
  • Ajaran-Nya tentang kasih dan Kerajaan Allah yang membawa kedamaian dan keselamatan
  • Pengaruh-Nya yang luar biasa dalam mengubah kehidupan jutaan orang di seluruh dunia.

Penjelasannya:

Yesus diakui sebagai Juru Selamat oleh umat Kristiani karena beberapa alasan yang saling terkait. Pertama, kelahiran Yesus yang unik dari seorang perawan menunjukkan bahwa Dia bukan manusia biasa, melainkan memiliki kodrat ilahi. Hal ini diperkuat oleh mukjizat-mukjizat yang Dia lakukan, seperti menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, dan bahkan membangkitkan orang mati. Mukjizat-mukjizat ini menunjukkan kuasa Yesus atas alam dan penyakit, dan menjadi tanda bahwa Dia adalah Mesias yang dinubuatkan dalam Alkitab.

Kedua, kematian dan kebangkitan Yesus menjadi inti iman Kristen. Yesus rela mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Dia kemudian bangkit dari kematian tiga hari kemudian, menunjukkan bahwa Dia telah mengalahkan kuasa dosa dan maut. Kebangkitan Yesus menjadi bukti bahwa Dia adalah Anak Allah dan Juru Selamat umat manusia.

Ketiga, ajaran Yesus tentang kasih Allah kepada manusia dan tentang Kerajaan Allah membawa kedamaian, harapan, dan keselamatan bagi semua orang. Ajaran-Nya yang penuh kasih dan pengampunan terus menginspirasi orang-orang di seluruh dunia untuk hidup dengan moralitas yang tinggi dan saling membantu.

Keempat, pengaruh Yesus yang luar biasa dalam mengubah kehidupan jutaan orang di seluruh dunia menjadi bukti nyata kuasa dan kasih-Nya. Ajaran-Nya terus menginspirasi orang untuk hidup dengan kasih, pengampunan, dan belas kasihan.

Komentar