Gereja menurut saya adalah... Agama Katolik Kelas 11 SMA/SMK

Gereja menurut saya adalah

Jawaban:

Menurut saya, Gereja adalah umat Allah yang dipanggil dan dikumpulkan oleh Yesus Kristus untuk menjadi persekutuan yang kudus dan misioner.

Penjelasannya:

Bagi saya, Gereja bukan sekadar organisasi manusia biasa. Gereja adalah umat Allah yang dipanggil dan dikumpulkan oleh Yesus Kristus untuk menjadi persekutuan yang kudus dan misioner.

Sebagai umat Allah, Gereja bukan hanya kumpulan manusia biasa, melainkan umat yang dipilih dan dikuduskan oleh Allah. Hal ini ditegaskan dalam Konsili Vatikan II yang menyebut Gereja sebagai "Umat Allah" (Lumen Gentium, 2).

Gereja didirikan oleh Yesus Kristus sendiri, yang mengundang semua orang untuk menjadi pengikutnya dan membangun komunitas yang didasarkan pada kasih dan persaudaraan. Di dalam Gereja, kita dipersatukan oleh iman, harapan, dan kasih kepada Allah dan sesama. Kekudusan Gereja berasal dari Allah sendiri, yang telah menguduskannya melalui Yesus Kristus.

Gereja tidak hanya berkumpul dan berdiam diri. Gereja diutus oleh Yesus Kristus untuk mewartakan Kabar Gembira kepada seluruh dunia. Misi Gereja adalah untuk membawa keselamatan kepada semua orang dan membangun Kerajaan Allah di bumi.

Kita dapat menganalogikan Gereja dengan sebuah tubuh. Tubuh ini terdiri dari berbagai anggota dengan fungsi yang berbeda-beda, namun semua anggota saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dalam Gereja, semua orang memiliki peran dan tanggung jawab yang berbeda-beda, namun semua orang bersatu dalam iman dan kasih untuk membangun Kerajaan Allah.

Inilah pemahaman saya tentang Gereja. Gereja bukan hanya sebuah bangunan atau organisasi, melainkan komunitas orang-orang yang dipersatukan oleh iman, harapan, dan kasih kepada Allah dan sesama. Gereja memiliki misi untuk mewartakan Kabar Gembira kepada seluruh dunia dan membangun Kerajaan Allah di bumi.

Komentar