Dengan Cara Bagaimana Allah Melakukan Semuanya Itu?

Dengan cara bagaimana Allah melakukan semuanya itu?

Jawaban:

Allah melakukan semuanya itu dengan cara yang penuh kasih dan berdaulat. Dia memilih kita dalam kasih, menebus dosa-dosa kita melalui Yesus Kristus, dan mengungkapkan rahasia rencana-Nya untuk menyelamatkan umat manusia. Allah menjalankan rencana-Nya dengan berdaulat dan memberikan Roh Kudus sebagai jaminan kepada orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus.

Penjelasannya:

Efesus 1:3-14 melukiskan gambaran indah tentang bagaimana Allah, dengan kasih dan kedaulatan-Nya, merajut rencana keselamatan bagi umat manusia.

Sebelum dunia tercipta, Allah telah memilih kita dalam kasih-Nya (ayat 4). Bukan karena jasa atau kehebatan kita, melainkan karena kasih karunia-Nya semata. Tujuan-Nya adalah agar kita menjadi umat-Nya yang kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Kasih Allah yang besar ini diwujudkan melalui Yesus Kristus. Kematian Yesus di kayu salib menebus dosa-dosa kita dan membebaskan kita dari belenggu dosa (ayat 7). Pengorbanan-Nya membuka jalan bagi pengampunan dan keselamatan.

Dan yang lebih penting lagi, Allah memiliki rencana kekal untuk menyelamatkan umat manusia. Rencana ini diungkapkan kepada kita melalui Yesus Kristus (ayat 9). Tujuannya adalah agar segala sesuatu di surga dan di bumi bersatu di bawah kepemimpinan Kristus.

Allah menjalankan rencana-Nya dengan penuh kedaulatan. Dia bekerja sesuai dengan kehendak dan keputusan-Nya sendiri (ayat 11). Sejak semula, Dia telah memilih kita untuk menjadi umat-Nya melalui Yesus Kristus.

Sebagai tanda kasih dan jaminan keselamatan, Allah memberikan Roh Kudus kepada orang-orang yang percaya kepada Yesus Kristus (ayat 13). Roh Kudus menjadi jaminan bahwa kita akan menerima semua yang telah dijanjikan Allah.

Kisah kasih dan kedaulatan Allah ini patut kita syukuri dan renungkan. Dia telah menggenapi rencana keselamatan melalui Yesus Kristus dan memberikan Roh Kudus sebagai jaminan masa depan kita yang mulia.

Komentar