Ceritakan Pengalaman Kalian Melakukan Kebaikan Tapi Dibalas dengan Kebaikan: Apa Peristiwanya? Bagaimana Perasaan dan Sikapmu Saat Itu?

Ceritakan pengalaman kalian melakukan kebaikan tapi dibalas dengan kebaikan: apa peristiwanya? Bagaimana perasaan dan sikapmu saat itu?

Jawaban:

Suatu hari, saya melihat anak tetangga yang duduk di kelas 6 SD kesulitan mengerjakan tugas Matematikanya. Saya pun menawarkan diri untuk membantunya belajar.

Awalnya, dia merasa malu dan ragu untuk menerima tawaran saya. Namun, setelah saya jelaskan bahwa saya ingin membantunya, dia akhirnya mau belajar bersama saya.

Kami belajar bersama selama beberapa jam. Saya menjelaskan konsep-konsep Matematika yang dia tidak mengerti dengan cara yang mudah dipahami. Dia pun mulai memahami materi dan mengerjakan tugasnya dengan lebih mudah.

Saat dia berhasil menyelesaikan tugasnya, dia terlihat sangat senang dan berterimakasih kepada saya. Saya pun merasa senang bisa membantu dia belajar dan meningkatkan pemahamannya tentang Matematika.

Perasaan dan Sikap

Saat itu, saya merasa senang dan puas bisa membantu anak tetangga belajar. Saya juga merasa termotivasi untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan saya agar bisa membantu orang lain.

Pengalaman ini mengajarkan saya bahwa membantu orang lain, meskipun hanya hal kecil, dapat memberikan dampak yang positif bagi mereka. Saya pun menjadi lebih terdorong untuk selalu berbuat baik dan membantu orang lain yang membutuhkan.

Komentar