Carilah Kisah Penampakan Yesus yang Lain dalam Kitab Suci!

Carilah kisah penampakan Yesus yang lain dalam Kitab Suci!

Jawaban:

Kisah penampakan Yesus yang lain dalam Kitab Suci selain injil Markus 16:1-20, yaitu penampakan Yesus kepada Maria Magdalena dan "Maria yang lain" dalam Matius 28:8-10. Lukas 24:13-35 bercerita tentang dua murid yang bertemu Yesus di Emaus. Yohanes 20:11-18 mengisahkan Maria Magdalena yang menjadi orang pertama yang menemui Yesus setelah kebangkitan.

Penjelasannya:

Selain kisah dalam Injil Markus 16:1-20, Kitab Suci juga menceritakan beberapa kisah penampakan Yesus setelah kebangkitan-Nya.

Dalam Matius 28:8-10, Maria Magdalena dan Maria yang lain bertemu dengan Yesus setelah bertemu dengan malaikat di kubur. Awalnya ketakutan, mereka memegang kaki Yesus, dan Yesus menyuruh mereka untuk memberitahu para murid tentang kebangkitan-Nya dan bahwa mereka akan bertemu lagi di Galilea.

Lukas 24:13-35 menceritakan kisah dua murid yang pergi ke Emaus setelah peristiwa kebangkitan. Saat berjalan, seorang asing bergabung dengan mereka dan membahas kitab suci. Meskipun mereka tidak mengenalinya, Yesus menjelaskan nubuat tentang penderitaan dan kemuliaan Mesias. Saat makan, Yesus menampakkan diri dengan memecahkan roti, dan para murid menyadari siapa dia.

Yohanes 20:11-18 menceritakan kisah Maria Magdalena yang tiba di kubur kosong terlebih dahulu dan bertemu dengan Yesus, tetapi awalnya mengira dia adalah tukang kebun. Yesus memanggilnya dengan nama, dan dia mengenalinya. Dia menyuruhnya untuk tidak berpegang teguh padanya tetapi pergi dan memberitahu para murid.

Kisah-kisah ini hanyalah beberapa contoh dari berbagai perspektif yang ditawarkan Injil tentang penampakan kebangkitan Yesus. Kisah-kisah ini menyoroti pengalaman transformatif bagi para murid dan pesan harapan yang dibawa Yesus.

Maria Magdalena dan Maria yang lain adalah pengikut setia Yesus dan menjadi saksi pertama kebangkitan-Nya. Dua murid di Emaus mengalami keraguan dan kebingungan setelah kematian Yesus, tetapi Yesus menenangkan mereka dan membuka mata mereka untuk memahami Kitab Suci. Maria Magdalena adalah orang pertama yang Yesus temui setelah kebangkitan-Nya, dan dia diutus untuk menyebarkan berita tentang kebangkitan-Nya kepada para murid.

Kisah-kisah penampakan Yesus setelah kebangkitan-Nya menunjukkan bahwa Dia telah mengalahkan kematian dan menawarkan harapan baru kepada semua orang. Dia menugaskan para muridnya untuk menyebarkan Injil dan membawa kabar baik keselamatan kepada seluruh dunia.

Komentar