Bagaimana Tanggapan Yesus Terhadap Pernyataan Natanael?

Bagaimana tanggapan Yesus terhadap pernyataan Natanael?

Jawaban:

Tanggapan Yesus terhadap pernyataan Natanael adalah Yesus menerima pengakuan Natanael bahwa Dia adalah Anak Allah dan Raja Israel, namun Dia ingin Natanael beriman berdasarkan lebih dari sekadar pengalaman pribadi. Yesus menjanjikan hal-hal yang lebih besar kepada Natanael dan menunjukkan bahwa Dia adalah Mesias yang penuh kuasa dan kasih yang ingin orang-orang percaya kepada-Nya dan mengikuti-Nya.

Penjelasannya:

Ketika Natanael menyatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan Raja Israel, Yesus tidak menyangkalnya. Hal ini menunjukkan bahwa Yesus menerima pengakuan Natanael tentang identitasnya sebagai Mesias yang dinubuatkan dalam Kitab Taurat dan oleh para nabi.

Namun, Yesus kemudian mengarahkan perhatian pada iman Natanael. Dia bertanya apakah Natanael percaya hanya karena Yesus melihatnya di bawah pohon ara. Pertanyaan ini menunjukkan bahwa Yesus ingin iman Natanael didasarkan pada lebih dari sekadar pengalaman pribadi. Iman yang sejati haruslah didasarkan pada keyakinan dan kepercayaan kepada Yesus, bukan hanya pada pengalaman ajaib.

Yesus kemudian menjanjikan kepada Natanael bahwa dia akan melihat hal-hal yang lebih besar daripada melihat Yesus di bawah pohon ara. Janji ini menunjukkan bahwa Yesus memiliki rencana yang lebih besar untuk Natanael dan untuk semua orang yang mengikutinya. Yesus ingin Natanael dan pengikutnya melihat kuasa dan kasih Allah yang nyata dalam hidup mereka.

Komentar