Bagaimana Roh Kudus Turun atas Para Rasul Dikisahkan?

Bagaimana Roh Kudus turun atas para Rasul dikisahkan?

Jawaban:

Roh Kudus turun atas para Rasul pada hari Pentakosta, lima puluh hari setelah kebangkitan Yesus. Saat mereka berkumpul, tiba-tiba terdengar suara seperti angin kencang dan muncul lidah-lidah api yang hinggap di kepala mereka. Para Rasul pun penuh dengan Roh Kudus dan mulai berbicara dalam berbagai bahasa yang tidak mereka pelajari sebelumnya. Peristiwa ini menandai dimulainya misi para Rasul untuk menyebarkan ajaran Kristus kepada seluruh bangsa.

Penjelasannya:

Pada hari Pentakosta, lima puluh hari setelah kebangkitan Yesus dan sepuluh hari setelah kenaikan-Nya ke surga, para pengikut Kristus berkumpul. Rasa takut dan kebingungan masih menyelimuti mereka setelah peristiwa penyaliban Yesus.

Tiba-tiba, suasana hening di ruangan tempat mereka berkumpul pecah oleh suara seperti angin kencang yang memenuhi ruangan. Pengalaman luar biasa ini pasti mengejutkan mereka. Tak lama kemudian, muncul lidah-lidah api yang hinggap di kepala mereka masing-masing. Api melambangkan kuasa dan transformasi, menandakan bahwa Roh Kudus telah turun atas mereka.

Para pengikut Kristus ini pun penuh dengan Roh Kudus, menerima karunia dan kekuatan untuk menjalankan tugas mereka sebagai Rasul. Sebagai tanda menerima Roh Kudus, mereka mulai berbicara dalam berbagai bahasa yang tidak mereka pelajari sebelumnya. Mukjizat ini memungkinkan mereka untuk menyebarkan ajaran Kristus kepada orang-orang dari berbagai bangsa, menandai dimulainya misi mereka untuk mengabarkan Injil ke seluruh dunia.

Komentar