Apakah Ada Tindakan Yesus yang Membuktikan Bahwa Ia Memiliki Sikap Melayani Bukan Dilayani?

Apakah ada tindakan Yesus yang membuktikan bahwa Ia memiliki sikap melayani bukan dilayani?

Jawaban:

Ya, Yesus menunjukkan sikap melayani melalui tindakannya seperti mencuci kaki murid, menyembuhkan orang sakit, dan mengorbankan nyawanya. Yesus menjadi teladan pemimpin rendah hati, penuh kasih dan dan rela melayani orang lain.

Penjelasannya:

Yesus tidak hanya menunjukkan sikap melayani dalam perkataannya, tetapi juga dalam tindakannya. Yesus bukan hanya seorang pemimpin yang memerintah dengan kuasa, tetapi juga seorang pelayan yang rendah hati dan penuh kasih. Dia menunjukkan bahwa Ia tidak datang untuk dilayani, melainkan untuk melayani.

Salah satu contohnya adalah ketika Yesus membasuh kaki para muridnya, termasuk kaki Yudas yang akan mengkhianatinya. Tindakan ini menunjukkan kerendahan hati dan pelayanan Yesus. Dia ingin menunjukkan kepada para muridnya bahwa mereka harus saling melayani dan membantu satu sama lain.

Yesus juga menghabiskan banyak waktunya untuk menyembuhkan orang sakit, mengusir roh jahat, dan membantu orang miskin. Dia menyembuhkan orang buta, lumpuh, dan orang sakit lainnya. Dia juga memberi makan orang lapar dan membantu orang yang membutuhkan. Tindakan ini menunjukkan bahwa Yesus peduli kepada orang lain dan ingin membantu mereka yang menderita.

Tindakan Yesus yang paling menonjol dalam melayani adalah dengan mengorbankan nyawanya untuk umat manusia. Yesus mati di kayu salib untuk menebus dosa manusia. Tindakan ini menunjukkan kasih Yesus yang besar kepada manusia. Dia rela mati untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan kematian.

Melalui tindakan-tindakannya, Yesus ingin menunjukkan kepada para murid dan pengikutnya bahwa mereka harus saling melayani dan membantu satu sama lain. Yesus adalah teladan yang sempurna dalam hal melayani. Dia menunjukkan bahwa melayani bukan berarti merendahkan diri, tetapi merupakan tindakan kasih dan kepedulian kepada orang lain.

Komentar