Apa yang Stefanus Katakan yang Membuat Para Pemimpin Agama Sangat Marah?

Apa yang Stefanus katakan yang membuat para pemimpin agama sangat marah?

Jawaban:

Yang Stefanus katakan yang membuat para pemimpin agama sangat marah adalah:

Tuduhannya bahwa mereka keras kepala, tidak bersunat hati dan telinga, selalu menentang Roh Kudus, membunuh Yesus, Orang Benar, dan tidak menaati hukum Taurat. Stefanus juga melihat Yesus di sebelah kanan Allah, menunjukkan hubungannya yang dekat dengan Allah dan membuat para pemimpin agama merasa iri dan terancam.

Penjelasannya:

Kemarahan melanda para pemimpin agama saat Stefanus melontarkan berbagai pernyataan yang menusuk hati mereka. Stefanus tak segan menyebut mereka keras kepala dan tak mau mendengarkan firman Tuhan. Ia bahkan menuduh mereka menentang Roh Kudus dan membunuh Yesus, sang Juruselamat. Tak hanya itu, Stefanus menegur mereka karena tak menaati hukum Taurat, dasar agama yang mereka pegang teguh. Puncaknya, Stefanus mengaku melihat Yesus berdiri di sisi kanan Allah, menunjukkan hubungannya yang erat dengan Sang Pencipta. Hal ini membuat para pemimpin agama iri dan merasa terancam.

Kemarahan mereka menunjukkan keengganan untuk menerima kritik dan kebenaran. Tradisi dan kekuasaan menjadi prioritas utama, mengalahkan kehendak Allah. Stefanus, dengan keberaniannya, telah membuka mata mereka terhadap realitas yang pahit, namun mereka memilih untuk menutup diri dan membungkamnya dengan amarah.

Komentar