Apa yang Menjadi Senjata Yesus untuk Mengandaskan Godaan yang Dihadapinya?

Apa yang menjadi senjata Yesus untuk mengandaskan godaan yang dihadapinya?

Jawaban:

Yang menjadi senjata Yesus untuk mengandaskan godaan yang dihadapinya adalah Firman Allah. Yesus dengan tegas mengutip ayat-ayat Kitab Suci untuk melawan setiap godaan Iblis, menunjukkan kekuatan iman dan keyakinan-Nya kepada Tuhan.

Penjelasannya:

Di padang gurun, Yesus diuji oleh Iblis dengan berbagai godaan. Namun, Yesus memiliki senjata ampuh: Firman Allah. Ia tidak berdebat dengan Iblis, melainkan mengutip ayat-ayat Kitab Suci untuk melawan godaan. Ketika Iblis menawarkan roti, Yesus menjawab bahwa manusia hidup bukan dari roti saja, melainkan dari firman Allah. Di saat lain, Iblis menawarkan kekuasaan dan kejayaan dunia, Yesus tetap teguh pada imannya dan menolak godaan tersebut.

Kisah ini menjadi teladan bagi kita. Ketika menghadapi godaan, kita dapat mencari kekuatan dan bimbingan dari ajaran agama yang kita yakini. Firman Allah, seperti pedang yang tajam, dapat memotong godaan dan menguatkan iman. Dengan membaca Kitab Suci, berdoa, dan beribadah, kita dapat tetap teguh dalam pendirian dan melawan godaan yang menghampiri.

Sama seperti Yesus, kita memiliki kekuatan untuk melawan godaan dengan iman dan Firman Allah. Kita tidak perlu takut, karena Tuhan selalu menyertai dan memberikan kekuatan kepada kita.

Komentar