Apa yang Diperintahkan Yesus Kepada Para Rasul-Nya?

Apa yang diperintahkan Yesus kepada para rasul-Nya?

Jawaban:

Yang diperintahkan Yesus kepada para rasul-Nya adalah untuk pergi ke seluruh dunia dan menjadikan semua orang murid-Nya. Mereka harus membaptis orang yang percaya dan mengajarkan mereka tentang hidup menurut ajaran Kristus.

Penjelasannya:

Sebelum naik ke surga, Yesus memberikan Amanat Agung kepada para rasul-Nya. Amanat ini merupakan tugas utama Gereja untuk menyebarkan Kabar Gembira dan membangun Kerajaan Allah di bumi.

Yesus memerintahkan para rasul untuk pergi ke seluruh dunia dan menjadikan semua orang murid-Nya. Mereka harus memberitakan Injil kepada semua orang, tanpa terkecuali, dan mengajak mereka untuk mengikuti Yesus. Yesus juga memerintahkan para rasul untuk membaptis orang-orang yang percaya kepada-Nya. Baptisan adalah tanda sakramental yang menunjukkan bahwa seseorang telah menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan menjadi bagian dari komunitas Gereja.

Selain itu, Yesus ingin para rasul mengajar orang-orang tentang ajaran-Nya. Para rasul harus membantu orang-orang untuk memahami dan menerapkan ajaran Yesus dalam kehidupan mereka.

Amanat Agung ini bukan hanya tugas para rasul, tetapi juga tugas semua orang Kristen. Kita dapat menjalankannya dengan:
Memberitahu orang lain tentang Yesus dan kasih-Nya melalui kata-kata dan tindakan kita.
Menunjukkan kasih Kristus kepada orang lain melalui cara hidup kita.
Mendukung karya misi dan pelayanan sosial Gereja dengan doa, waktu, dan dana.

Amanat Agung adalah tugas yang besar, tetapi kita tidak sendirian dalam melakukannya. Yesus telah berjanji untuk menyertai kita sampai akhir zaman (Matius 28:20). Dengan bantuan Roh Kudus, kita dapat bekerja sama untuk menyebarkan Kabar Gembira dan membangun Kerajaan Allah di bumi.

Gereja telah menjalankan Amanat Agung ini selama berabad-abad melalui berbagai cara, seperti misi, katekese, dan pelayanan sosial.

Setiap orang Kristen memiliki peran dalam menjalankan Amanat Agung. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan Kabar Gembira dan membangun Kerajaan Allah di bumi.

Komentar