Apa yang Dilakukan Yesus Selama Masa Itu?

Apa yang dilakukan Yesus selama masa itu?

Jawaban:

Selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya, Yesus menampakkan diri kepada para murid, berbicara tentang Kerajaan Allah, memberikan perintah untuk memberitakan Injil dan membaptis orang percaya, menjanjikan Roh Kudus, dan akhirnya naik ke surga. Kenaikan-Nya menandakan kemenangan atas dosa dan kematian, membuka jalan bagi manusia untuk kembali ke surga, dan memberikan harapan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.

Penjelasannya:

Kisah Para Rasul 1:1-11 mengisahkan periode penting 40 hari setelah kebangkitan Yesus. Masa ini penuh dengan peristiwa krusial yang menjembatani misi Yesus di bumi dan kelanjutannya melalui para murid.

Yesus menampakkan diri kepada para murid, memperkuat iman mereka yang goyah setelah penyaliban. Dia berbicara tentang Kerajaan Allah, menjelaskan hakikatnya dan jalan menuju kesana. Ajaran kasih, pengampunan, dan ketaatan pada kehendak Allah ditekankan, mempersiapkan para murid untuk melanjutkan misinya.

Perintah untuk memberitakan Injil ke seluruh dunia dan membaptis orang percaya disampaikan. Yesus memberikan kuasa untuk melakukan mukjizat dan menyembuhkan, membekali para murid dengan kemampuan untuk melayani.

Janji Roh Kudus diucapkan, memberikan kekuatan dan kuasa untuk melaksanakan misi. Roh Kudus akan membantu para murid memahami dan hidup sesuai ajaran Yesus.

Kenaikan Yesus ke surga di hadapan para murid menandakan kembalinya Dia kepada Bapa. Namun, janji kedatangan-Nya kembali untuk menghakimi orang hidup dan orang mati memberikan harapan dan kepastian.

Kenaikan Yesus memiliki makna penting: misi-Nya di bumi selesai, Dia kembali kepada Bapa, membuka jalan bagi manusia untuk kembali ke surga, dan menjanjikan kedatangan-Nya kembali.

Peristiwa ini menjadi tonggak penting dalam sejarah kekristenan, menandakan kemenangan Yesus atas dosa dan kematian, dan memberikan harapan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya.

Misi Yesus tidak berhenti dengan kebangkitan-Nya, tetapi berlanjut melalui para murid yang diberdayakan dan diutus untuk menyebarkan Injil ke seluruh dunia. Kenaikan Yesus menjadi simbol kemenangan dan harapan, menandakan awal era baru dalam sejarah keselamatan manusia.

Komentar