Apa yang Dilakukan Yesus Kepada Bartimesus?

Apa yang dilakukan Yesus kepada Bartimesus?

Jawaban:

Yesus menunjukkan kasih dan perhatiannya kepada Bartimeus dengan mendengarkan teriakannya, menanyakan apa yang diinginkannya, dan menyembuhkannya dari kebutaan. Yesus tidak hanya memberikan kesembuhan fisik, tetapi juga membuka matanya secara rohani dan mengundangnya untuk mengikut Dia. Dengan tindakan-tindakan ini, Yesus membangun persahabatan yang sejati dengan Bartimeus.

Penjelasannya:

Di kota Yerikho, Yesus bertemu dengan seorang pengemis buta bernama Bartimeus. Teriakan Bartimeus yang memohon belas kasihan Yesus diabaikan oleh banyak orang, tetapi tidak dengan Yesus. Dia justru menghentikan langkahnya dan memanggil Bartimeus.

Yesus menunjukkan kepeduliannya dengan menanyakan apa yang diinginkan Bartimeus. Dengan penuh kasih, Yesus menyembuhkan kebutaan Bartimeus dan membuka matanya secara rohani. Yesus tidak hanya memberikan kesembuhan fisik, tetapi juga anugerah keselamatan dan kesempatan untuk hidup baru.

Tak hanya itu, Yesus menunjukkan persahabatannya dengan mengajak Bartimeus untuk mengikut Dia. Bartimeus yang tadinya terpinggirkan dan ditolak, kini mendapatkan tempat di komunitas pengikut Yesus. Yesus menawarkan persahabatan yang sejati dan penuh kasih kepada Bartimeus.

Kisah Bartimeus menunjukkan bagaimana Yesus membangun persahabatan dengan menempatkan diri pada posisi orang lain, memberikan perhatian dan kasih sayang, serta menawarkan persahabatan yang tulus. Yesus bukan hanya idola, tetapi juga sahabat sejati yang selalu mendengarkan, menunjukkan empati, memberikan pertolongan, dan menawarkan persahabatan yang penuh kasih kepada semua orang.

Komentar