Apa yang Dilakukan Allah untuk Menunjukkan Cinta-Nya Kepada Manusia?

Apa yang dilakukan Allah untuk menunjukkan cinta-Nya kepada manusia?

Jawaban:

Yang dilakukan Allah untuk menunjukkan cinta-Nya kepada manusia adalah memilih manusia sebelum dunia diciptakan, mengutus Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia, mengampuni dosa manusia, memberikan Roh Kudus, dan menyusun rencana keselamatan.

Penjelasannya:

Kasih Allah kepada manusia terpancar dalam berbagai wujud, sebagaimana dipaparkan dalam Efesus 1:3-14. Jauh sebelum dunia tercipta, Allah telah memilih manusia untuk menjadi milik-Nya yang istimewa dan tak bercacat di hadapan-Nya. Ini menunjukkan kasih-Nya yang personal dan kerinduan-Nya untuk menjalin hubungan istimewa dengan manusia.

Kasih Allah semakin nyata dengan pengutusan Yesus Kristus, Anak-Nya yang tercinta, untuk mati di kayu salib dan menebus dosa manusia. Pengorbanan Yesus menjadi bukti kasih Allah yang luar biasa dan tak terhingga bagi manusia.

Kematian Yesus di kayu salib membuka jalan bagi pengampunan dosa dan kehidupan kekal bagi manusia. Kasih Allah yang penuh dan pengampunan-Nya ingin membawa manusia ke dalam hubungan yang damai dengan-Nya.

Sebagai tanda kasih dan jaminan keselamatan, Allah memberikan Roh Kudus kepada manusia. Roh Kudus menjadi sumber kekuatan, penghiburan, dan bimbingan bagi manusia untuk menjalani hidup sesuai kehendak Allah.

Bukan hanya itu, Allah memiliki rencana keselamatan yang kekal bagi manusia, yang akan digenapi melalui Yesus Kristus. Rencana ini menunjukkan bahwa Allah memiliki kendali atas seluruh alam semesta dan Dia ingin membawa manusia ke dalam keselamatan dan kebahagiaan.

Kasih Allah yang begitu besar dan nyata ini patut disyukuri dan dibalas dengan iman dan ketaatan manusia kepada-Nya.

Komentar