Apa yang Dikisahkan pada Berita Tahbisan Uskup Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF?

Apa yang dikisahkan pada berita tahbisan Uskup Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF?

Jawaban:

Yang dikisahkan pada berita tahbisan Uskup Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF adalah pentahbisan beliau sebagai Uskup baru di Keuskupan Tanjung Selor. Upacara berlangsung di Kalimantan Utara pada 5 Mei, dipimpin Uskup Agung Samarinda dan dihadiri para Uskup, Duta Besar Vatikan, dan umat Katolik. Mgr. Paulinus berkomitmen untuk bekerja dan melanjutkan perjuangan para pendahulunya. Peristiwa ini membawa berkat dan harapan bagi umat Keuskupan Tanjung Selor.

Penjelasannya:

Pada tanggal 5 Mei, Pastor Paulinus Yan Olla, MSF ditahbiskan sebagai Uskup Tanjung Selor yang baru dalam sebuah upacara khidmat di Lapangan Agatis, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara. Mgr. Yustinus Harjosusanto MSF, Uskup Agung Samarinda, bertindak sebagai pentahbis utama, didampingi oleh Mgr. Petrus Boddeng Timang (Uskup Banjarmasin) dan Mgr. Aloysius Sutrisnaatmaka MSF (Uskup Palangkaraya). Mgr. Piero Pioppo, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, turut hadir sebagai saksi kehormatan dan membacakan surat resmi dari Paus Fransiskus yang menunjuk Pastor Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor.

Mgr. Paulinus dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua yang hadir dan mendoakannya. Ia juga menyatakan komitmennya untuk bekerja di Keuskupan Tanjung Selor dan melanjutkan perjuangan para pendahulunya dalam membangun keuskupan tersebut.

Kehadiran Mgr. Paulinus sebagai Uskup Tanjung Selor membawa harapan baru bagi umat Katolik di wilayah tersebut. Peristiwa ini merupakan jawaban atas doa dan kerinduan mereka akan seorang pemimpin yang dapat menggembalakan mereka dengan penuh kasih dan dedikasi.

Pentahbisan Mgr. Paulinus menandai dimulainya era baru bagi Keuskupan Tanjung Selor. Umat yakin bahwa di bawah kepemimpinannya, keuskupan ini akan terus berkembang dan maju, membawa terang Kristus kepada semua orang di Kalimantan Utara.

Komentar