Apa yang Dikisahkan dalam Cerita Itu? “Menjadi Saksi Kristus” Agama Katolik Kelas 11

Apa yang Dikisahkan dalam Cerita Itu? “Menjadi Saksi Kristus” Agama Katolik Kelas 11

Jawaban:

Yang dikisahkan dalam cerita itu adalah tentang seorang pastor yang berusaha menjadi saksi Kristus dalam situasi yang sulit. Pastor tersebut mendapat kabar bahwa seorang anak asramanya ingin balas dendam dan dia berusaha untuk mencegahnya. Dalam prosesnya, dia menemukan bahwa informasi yang dia terima tidak akurat dan dia belajar tentang pentingnya kesaksian yang kredibel.

Penjelasannya:

Seorang pastor dihadapkan pada situasi sulit ketika dia mendapat kabar bahwa Marten, anak asramanya, pergi ke Moanemani untuk balas dendam dengan membawa pisau. Terdorong untuk menjadi saksi Kristus, dia meninggalkan rapat penting dan pergi ke Moanemani bersama beberapa orang untuk mencari Marten.

Namun, sesampainya di sana, dia menemukan Marten sedang mencari kayu bakar, bukan pergi untuk balas dendam. Terungkap bahwa informasi yang dia terima berasal dari John yang tidak melihat langsung kejadiannya dan hanya mendengar dari Ableh, yang memiliki keterbatasan bahasa dan sulit menjelaskan dengan baik.

Pengalaman ini membuat pastor merenungkan bagaimana menjadi saksi Kristus ketika dia sendiri tidak pernah melihat Yesus secara langsung. Dia kemudian menceritakan pengalamannya menyaksikan mukjizat penyembuhan melalui doa di Rumah Retret Samadi dan di pastoran.

Dari pengalamannya, pastor menyimpulkan bahwa menjadi saksi Kristus bukan hanya tentang melihat Yesus secara fisik, tetapi juga tentang mengalami karya-Nya dalam kehidupan dan membagikannya kepada orang lain. Cerita ini menunjukkan bahwa menjadi saksi Kristus dapat terjadi dalam situasi yang sulit dan tidak selalu mudah.

Komentar